MEP Duta Stunting Sosialisasi Disekolah Dasar Ongkaw Dua

Ketua PMI Minsel Michaela Elsiana Paruntu MARS (MEP)

MINSEL - Bertempat di Sekolah Dasar (SD) Gmim Ongkaw dua kecamatan Sinonayang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dr Michaela Elsiana Paruntu MARS (MEP), sebagai Duta Stunting Kabupaten Minsel, melaksanakan Sosialisasi kepada anak-anak Sekolah, bekerja sama dengan Puskesmas Ongkaw, Senin (25/11/2019).

Kegiatan yang dilaksankan ini dalam rangka mengsosialisasikan program Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowidodo.

Pada kesempatan ini, dr Michaela Elsiana Paruntu MARS (MEP),yang didampinggi sekertaris PMI Minsel Roy "Blits" Tambingon dan beberapa wakil ketua, disela-sela kegiatan Mengatakan Penyebab paling utama terjadinya, Stunting adalah kekurangan gizi kronis yang dialami sejak bayi dalam kandungan hingga masa awal lahir yang biasanya tampak setelah anak berusia dua tahun," Ucap Ketua PMI Minsel ini.

"Oleh sebab itu penanggulangan stunting merupakan tanggung jawab bersama karena pengaruhnya bukan terkait kecerdasan anak, melainkan juga berpengaruh terhadap kesehatan ketika dewasa nanti," Ucapnya

MEP menegaskan juga agar supaya jangan sampai terlambat dalam mendeteksi dan memperbaiki kondisi tersebut, dan tanggung jawab penaggulangan tersebut tidak hanya oleh pemerintah namun juga setiap keluarga Indonesia. 

"Saya mengajak kita semua untuk mencegah stunting, dan ini dapat terlaksana jika kita semua terlibat," ucapnya.

MEP juga mengatakan, jika anak-anak terlahir sehat, tumbuh dan berkembang dengan baik, serta didukung dengan pendidikan yang berkualitas maka mereka akan menjadi generasi yang menunjang kesuksesan pembangunan bangsa di masa depan.

"Kita sangat perlu adanya inovasi baru, maupun terobosan untuk mengatasi permasalahan stunting di Minsel dan sekitarnya," pungkasnya.


(Sten)*


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini