Kecamatan MolTim Pertama Lunas Pajak 100%

Camat Motoling Timur Eva Kaligis S.pd

MINSEL - Dua pekan lagi waktu tersisa tahun 2019 segerah akan berakhir. Namun hingga kini baru satu Kecamatan yang lunas seratus persen pajak bumi dan bangunan (PBB) 2019.

Sementara 16 Kecamatan lainnya masih menunggak. Padahal batas waktu pelunasan PBB sudah lewat, pada 30 November lalu.

Tetapi lain halnya dengan kecamatan Motoling Timur Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang dipimpin camat Eva Kaligis Spd, patut di ancungi jempol,karena dari 17 kecamatan yang ada di Minsel,pertama kali kecamatan tersebut melunasi pajak di tahun 2019.

Karena sesuai dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1994 tentang pajak Bumi dan Bangunan, Kecamatan Motoling Timur melaksanakan Amanah dari Peraturan pemerintah pusat.dimana menjadi masyarakat yang taat pajak.

Camat Eva Kaligis mengatakan melalui telepon  (8/12/2019) kepada Media ini, kalau semua ini kerja keras dari Pemerintah Desa yang ada di 8 desa, dan terutama dari masyarakat yang taat dan sadar membayar Pajak, sehingga memasuki bulan November yang lalu pembayaran pajak boleh selesai dan boleh lunas 100%.

“Dari Jumlah Data PBB sesuai dengan DHKP total pembayaran pajak yang harus di bayar berjumlah Rp.119 juta, dan kami pemerintah Kecamatan Motoling Timur sudah mambayar Pajak tersebut," Ujar Mantan Camat Tompasobaru.

Lanjutnya, dari hasil pembayaran PBB, pertama di Kecamatan Motoling Timur diKabupaten Minsel yang lunas 100% dari 17 Kecamatan.

Camat yang ramah dengan awak Media ini juga mengatakan sangat berterimah kasih kepada pemerintah desa bersama dengan masyarakat yang ada di 8 desa dikecamatan Motoling Timur, karena sudah malaksanakan kewajiban untuk membayar pajak yang ada.

Ditempat yang terpisah Kepala BPPAD Minsel Efer Kawalo, SE saat di konfirmasi menyangkut pembayaran PBB mengatakan dari data yang di terima baru 1 Kecamatan yang melakukan pembayaran, dan ini langsung 100%, ini menjadi prestasi bagi Kecamatan Motoling Timur yang sudah menjalankan hak dan kewajiban sebagai warga yang taat pajak.


(Sten)*





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini