Puji IMBA, VICTOR MAILANGKAY Minta Restu Golkar Bacalon Pilwako Manado



MANADO - Setelah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Bacalon) Manado ke partai Gerindra Manado, guna pemenuhan kuota dukungan kepemilikan kursi di DPRD Manado, Sekertaris partai Nasdem Sulut, Victor Mailangkay juga daftar ke Golkar Sulut.

Tiba bersama rombongan ke DPD Golkar Sulut pada Senin (16/12/2019), Victor Mailangkay disambut oleh tim penjaringan Balon Pemilihan Walikota-Wakil Walikota (Pilwako) Manado.

Tanpa kecanggungan, Victor Mailangkay disambut hangat oleh tim bentukan Christiany Paruntu.

Dalam kesempatan sepatah kata, Mantan Sekertaris Golkar Ini sempat memberikan pujian kepada Bacalon Golkar Manado Jimmy Rimba Rogi yang akrab dipanggil Imba.

"Saya sangat senang dengan figur Imba, dalam kesempatan bercakap dengan Imba, saya juga mendorong beliau maju Bacalon di Pilwako ini," lugas Mailangkay.

Pimpinan DPRD Sulut Periode 2019-2024 ini mengatakan Jika Imba masih memiliki peluang untuk dicalonkan oleh Golkar untuk bertarung di Pilwako Manado.

"Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan eks koruptor bisa menjadi calon kepala daerah asalkan sudah keluar dari penjara selama 5 tahun, sebelum diserap dalam Peraturan KPU, Imba masih punya peluang," jelas Mailangkay.

Namun, Jika memang aturan menutup kemungkinan bagi Imba, Mailangkay meminta restu agar dirinya dicalonkan partai Golkar.

"Saya salah satu orang yang punya fanatisme terhadap Imba, Jika kemudian Imba masih belum diberi kesempatan, sekiranya kesempatan itu bisa diberikan kepada saya," ungkap Mailangkay.

Disampaikannya, tulus keinginan dia maju ke Bacalon Pilwako, lebih pada memperbesar jaringan pengabdian.

"Motivasi saya membantu banyak orang dan menjadi berkat bagi banyak warga, jika dalam posisi saya sebagai pimpinan DPRD Sulut saat ini, saya hanya dapat membantu ratusan orang, dengan maju Pilwako, saya nanti dapat menyentuh puluhan ribu warga Manado," tegasnya.

Dikatakan Dia, dengan perkenan Tuhan, koalisi Nasdem - Golkar mengusung calon di Pilkada akan membangun sebuah komitmen membangun daerah.

"Pemikiran saya, Jika Tuhan berkehendak, saya ingin melanjutkan dan tingkatkan apa yang sudah dilakukan GSVL selama 10 tahun," ungkapnya.

Menurut Mailangkay, Perkembangan dan kemajuan masyarakat saat ini sudah signifikan, namun dengan perkembangan era milenial, pertumbuhan dan kebutuhan masyarakat juga semakin cepat.

"Karena itu saya ingin membangun Manado menuju kota metropolitan smart city yang toleran, serta mempersiapkan paradigma baru menuju, menyesuaikan dan berlomba dengan perkembangan teknologi," kata Dia.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini