SRM Putra BMR Yang Daftar Bacalon Pilgub Sulut 2020



MANADO - Salah satu putra terbaik Bolmong Raya (BMR) Siswa Rachmat Mokodongan (SRM) dengan dikawal oleh 5 tokoh adat dari 4 kabupaten dan 1 kota kotamobagu mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Gubernur ke partai Nasdem,Senin (09/12/2019).

Menyambut itu, Sekretaris Tim Penjaringan DPW NASDEM Sulut Edwin Assa mengaku merasa terhormat dengan kehadiran Siswa Rahmat Mokodongan.

"Kami sangat menyambut kedatangan dari kakak Siswa Rahmat Mokodongan sebagai salah satu putra terbaik Sulut, apalagi hari ini sangat identik dengan angka 5 dan dengan baju adat berwarna NASDEM," ujar Edwin Assa.

Ditambahkannya, NASDEM lebih merasa terhormat karena Siswa Rahmat Mokodongan datang bersama tetua adat dari BMR dengan menggunakan pakain adat.

"Karena harus kita akui, bangsa yang besar adalah yang mencintai budayanya," jelas Edwin Assa seraya menambahkan terkait pendaftaran, NASDEM mencari sosok pemimpin yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni.

Sementara itu, terkait pendaftaran dirinya ke NASDEM diakui Siswa Rahmat Mokodongan sebagai bentuk penghormatan.

"Bukan soal cinta pertama tapi soal cinta yang terakhir saya, karena NASDEM menghormati saya dengan mengundang maka saya memenuhi undangan tersebut dengn hadir langsung," ungkap Siswa Rahmat Mokodongan.

Lebih lanjut dijelaskan Mantan Sekprov Sulut di 5 era Gubernur Sulut ini, kedatangannya kali ini didukung dari 5 perwakilan tokoh adat dari 5 kabupaten/kota yang ada di BMR.

"Itu sebagai representasi. Namun yang harus saya tekankan disini, kalau nanti saya dipercayakan oleh NASDEM akan tetap memegang kebudayaan yang ada di seluruh Sulut dimana ketika duduk sama rendah, berdiri sama tinggi, semata-mata untuk Sulut yang lebih baik," tutup Siswa Rahmat Mokodongan.

Diketahui, pendaftaran Siswa Rahmat Mokodongan ke NASDEM diterima langsung tim penjaringan DPW Nasdem diantaranya Wakil Ketua tim Victor Mailangkay, Sekretaris tim Edwin Assa dan anggota Stenly Mewengkang, Nicko Tampi dan Nasrun Kotto.(***)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini