Tes Seleksi Calon Anggota PPK Bawaslu Minsel Lakukan Pengawasan



MINSEL - Badan Pengawas Pemilu Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melakukan pengawasan tes seleksi calon anggota PPK yang dilaksanakan di SMP N 1 Amurang, Senin (03/02/2020).

Pembukaan tes seleksi dihadiri langsung oleh ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ardiles mewoh, Ketua KPU Minsel Rommy H Sambuaga serta Anggota lainnya, Sementara dari Bawaslu dihadiri oleh Kordiv. PHH Abdul Majid Mamosey.

Bawaslu melakukan pengawasan pada peserta seleksi yang tersebar di 15 ruang kelas yang masing-masing ruangan di awasi oleh staf sekertariat Bawaslu Kabupaten dan beberapa orang anggota Panwascam yang di tugaskan membantu Bawaslu pada pelaksanaan pengawasan PPK.


Adapun pengawasan yang dilakukan Bawaslu Kabupaten Minsel, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Pemilihan, Pasal 30 A angka (1), bahwa Bawaslu Kabupaten/Kota dalam melaksanakan pengawasan meliputi dari rekruitmen PPK, PPS hingga tingkat KPPS.

“Kapasitas akan memastikan rekrutmen PPK dari awal hingga akhir berjalan sesuai prosedur penyelenggaraan pemilihan, untuk memperoleh calon anggota PPK yang lebih akuntabel dan berintegritas pada Pilkada 2020,” Ujar Mamosey.


(Sten/Advetorial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini