Iklan

Tim Relawan PMI Minsel Lakukan Penyemprotan Cairan

March 24, 2020, 19:00 WIB Last Updated 2021-03-13T07:06:07Z
Tim Relawan PMI Minsel saat Melakukan Penyemprotan Cairan

MINSEL
- Dipimpin langsung sekertaris Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Roy Blits Tambingon, dan dibantu oleh personil Koramil Amurang melakukan penyemprotan Cairan disinfektan.


Penyemprotan dilakukan di setiap rumah Ibadah baik digereja dan juga di Mesjid yang berada dikota Amurang kabupaten Minahasa Selatan. Kegiatan penyemprotan dimulai di lakukan digereja GMIM Syalom Sentrum Amurang di Jalan Pasar, Kelurahan Uwuran Satu.

"Kami akan melakukan penyemprotan di semua Rumah Ibadah yang ada di Amurang Raya. Ketua PMI Minsel sebenarnya berkeinginan hadir, namun tidak bisa karena anaknya sedang sakit,"Sekertaris PMI Minsel 

Ketua PMI Minsel dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS yang dihubungi lewat telepon pada Selasa (24/3/2020) mengatakan bahwa giat ini dilakukan guna membantu Pemerintah dalam mencegah potensi penularan Covid-19.

"Untuk sementara, semua tempat ibadah baik Gereja maupun Masjid di Amurang Raya akan kita sterilkan dengan cara ini," ujar Michaela Paruntu.

Dirinya menginformasikan, setelah ini akan ada lagi yang akan lakukan PMI Minsel, berupa pembuatan tempat cuci tangan di sejumlah titik, pemberian masker kepada tenaga kesehatan dan juga orang-orang seputaran pasien di Rumah Sakit dan hand sanitizer.

(Sten)**

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Relawan PMI Minsel Lakukan Penyemprotan Cairan

Terkini

Iklan