Iklan

Mencegah Covid-19 PMI Minsel Serahkan Bantuan Kesemua Puskesmas

April 14, 2020, 19:01 WIB Last Updated 2020-04-14T11:29:20Z
Ketua PMI Minsel Dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS Saat menyerahkan bantuan kepada semua Puskesmas di Minsel yang disaksikan Bupati Christiany Eugenia Paruntu.

MINSEL - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS didampingi suami James Arthur Kojongian ST.MM. Selasa (14/4/2020)  menyerahkan bantuan berupa Masker, Vitamin, Susu APD, 17 Puskesmas yang ada dikabupaten Minsel.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua PMI dr. Michaela Elsiana Paruntu dan di terima langsung oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Motoling Barat dr.Ivana Flora Kontu, yang bertempat dirumah Dinas Bupati, kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.

Penyerahan bantuan secara simbolis ini disaksikan oleh bupati Minsel Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Erwin Schouten serta beberapa kepala Puskesmas yang ada dikabupaten Minsel.

"Bantuan ke seluruh puskesmas yang ada di minsel ini, untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. yang nantinya dapat dipergunakan oleh tenaga medis yang menangani setiap pasien baik dalam status, ODP dan lain sebagainya," Ujar Istri dari Wakil ketua dewan provinsi Sulut.

Ia menyatakan percaya semua sukarelawan PMI di Minsel telah melakukan giat pencegahan dengan peyemprotan disinfektan ke kantor-kantor dan ruang publik, juga memotivasi masyarakat bersama jajaran Forkopimda dan pihaknya berkomitmen melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan secara intens di seluruh fasilitas umum termasuk  permukiman warga, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, dan selalu berkoordinasi dengan gugus tugas.

"Dalam mencegah Covid-19, relawan PMI Minsel secara masif telah membantu pemerintah kabupaten melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang pentingnya mengikuti seluruh arahan pemerintah tentang pencegahan Covid-19, dan melakukan pola hidup sehat," tandas Micha.


(Sten)**

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mencegah Covid-19 PMI Minsel Serahkan Bantuan Kesemua Puskesmas

Terkini

Iklan