Operasi Keselamatan, Polres Minsel Bagi-Bagi Masker Ke pengemudi

Polantas Polres Minsel saat melakukan operasi keselamatan

MINSEL - Polres Minahasa Selatan melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi ‘Keselamatan Samrat – 2020’. Ops Kewilayahan Keselamatan Samrat 2020 ini resmi dimulai hari ini, Senin (06/04/2020), dan akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan.

Ops Keselamatan mengedepankan fungsi kepolisian Lalulintas dengan sasaran pengemudi kendaraan bermotor (ranmor) serta para pengguna jalan.

“Tujuan Ops Keselamatan ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan, perundang-undangan, rambu-rambu lalulintas guna menekan angka pelanggaran maupun fatalitas kecelakaan lalulintas,” ungkap Kabag Ops Polres Minsel Kompol Anak Agung Gede Wibowo Sitepu, SIK.

Terpantau dalam kegiatan razia Ops Keselamatan di Jalan Trans Sulawesi, Amurang, para personel Polres Minsel memberikan teguran secara humanis kepada para pengemudi ranmor yang belum sepenuhnya sadar akan pentingnya keselamatan dalam berlalulintas.

“Ops ini lebih kepada memberikan teguran lisan maupun tulisan; namun untuk pelanggaran yang fatal tetap kami lakukan tilang,” ungkap KRI Sat Lantas Ipda Christian Karongkong.

Pemandangan simpatik dari pelaksanaan Ops Keselamatan ini yaitu para personel tampak membagikan masker serta melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada para pengemudi ranmor.

“Kegiatan bagi-bagi masker dan pemeriksaan suhu tubuh ini merupakan upaya kami dalam pencegahan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona,” pungkas Ipda Karongkong.

(**)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini