DPRD Minsel Gelar Rapat Paripurna Pertanggung Jawaban LKPJ 2019

Bupati Dr. Christiany Eugenia Paruntu SE, saat Menyerahkan LKPJ Kepada Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan

MINSEL,Redaksisatu.com - Rakyat Daerah Perwakilan (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Minsel Tahun 2019 pada Kamis (30/4/2020).  

Rapat yang digelar ini dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Minsel dan pimpin langsung oleh Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, dan Wakil ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa SE dan Paulman Runtuwene melalui Vicon.


Ketua DPRD dalam rapat tersebut menyampaikan beberapa hal guna menjadi bahan acuan dan catatan  untuk menjadikan program pembangunan dimasa mendatang.

“Dengan didengar oleh semua anggota DPRD yang hadir di rapat ini maka selanjutnya akan dibentuklah Pansus guna menindaklanjuti apa yang telah disampaikan oleh Bupati Minsel,” ujarnya.


Tumbuan juga mengungkapkan apa yang telah dibacakan oleh Bupati dalam LKPJ-nya, dirinya mengaku akan mengkaji ulang dengan Pansus dan semua pihak terkait untuk memahami apa yang terkandung dalam dokumen tersebut.

Sementara ditempat terpisah melalui teleconference dari rumah dinas bupati mengantisipasi merebaknya Covid 19 atau disebut Corona Virus, Bupati Tetty Paruntu mengatakan, LKPJ ini merupakan perintah Undang-undang yang tercantum dalam Undang-undang No 23 tahun 2014 tentang Kepala Daerah yang harus menyampaikan LKPJ-nya kepada DPRD setempat.


Lunjutnya apa yang disampaikan oleh pihaknya akan di evaluasi DPRD demi perbaikan peningkatan kinerja Birokrasi yang dipimpinnya demi kemajuan Minsel Hebat dan Terdepan.

Bupati menambahkan, jika program pencapaian sudah sesuai target sesuai dengan RPJMD, meskipun ada beberapa catatan yang belum mencapai maksimal. Ia mengaku apa yang menjadi rekomendasi dari legislatif akan dijadikan rujukan untuk dijadikan pembenahan.


“Apa yang menjadi keberhasilan saat ini adalah bentuk kerjasama dan mari kita syukuri bersama atas keberhasilan ini dan ini juga merupakan adanya partisipasi elemen masyarakat Minsel,” tambahnya.


(Sten/Adve)*


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini