Musdes Wakan Tetapkan 106 Penerima BLT DD Dan Perubahan RKPdes APBdes 2020

Musdes yang dilaksanakan Pemdes Wakan

MINSEL - Mendasar pada agenda jadwal kegiatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Desa Wakan Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengenai pelaksanaan Musyawarah Desa (Musdes) Khusus terkait Validasi, Finalisasi dan Penetapan Penerima BLT Dana Desa, untuk Desa Wakan sudah melaksanakan kegiatan tersebut pada  Sabtu (16/5)2020). 



Musdes yang dilaksanakan ini berjalan lancar dan tertib meskipun muncul banyak pendapat, namun pada akhirnya Musyawarah selesai dengan baik. Karena dinamika yang muncul dari peserta musyawarah sangat aktif dan hidup.

Musdes dipimpin oleh langsung oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Desa Wakan yang dalam hal ini selaku ketua BPD adalah Fredy Rembet.



Kemudian terkait pemaparan daftar calon penerima BLT Dana Desa oleh Pemerintah Desa Wakan Hukum Tua Desa Wakan Lexi Rembet.

Setelah mendapatkan tanggapan dan persetujuan forum, dan ditetapkan oleh pimpinan rapat, didapatkan data calon penerima BLT Dana Desa sejumlah 106 (Seratus Enam) orang se Desa Wakan

Selesai Penetapan Calon Penerima BLT dari Dana Desa dilanjutkan dengan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes). Penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2020. Yang dapat dijadikan mekanisme dalam pelaksanaan penggunaan anggaran dan merupakan instrumen penting Dalam rangka perwujudan tata pemerintahan yang baik dalam pembangunan di tingkat Desa.



Dalam rapat, Hukum Tua Lexi Rembet menyampaikan kepada peserta rapat dan masyarakat berhati-hatilah pengaruh Medsos dan berita – berita hoax yang pada ujungnya merugikan diri kita Sendiri.

Dalam musdes yang dilaksanakan ini dihadiri Hukum Tua Lexi Rembet, Ketua BPD Fredy Rembet, Pendamping Desa Audy Lengkong, Santri Tambayong TKSK, Melky Wariki PDTI Seluruh Prangkat desa Wakan.

(Sten)










Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini