WENNY LUMENTUT Kritisi Minimnya Bantuan Pemkot Tomohon Terhadap Warga Terkait Covid 19



TOMOHON - Wakil Ketua DPRD Sulut Periode 2014-2019 Wenny Lumentut minta Pemereintah Kota (Pemkot) Tomohon lebih pro aktif terhadap dalam memberikan bantuan terhadap warga tangani Covid 19.

Wenny yang kini dipercaya sebagai Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut Periode 2019-2024 menyatakan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap daerah pemilihannya.

"Pemkot segera memberikan bantuan kepada warga dengan penganggaran dari jajaran dinas yang ada, jangan mengambil dari anggaran kelurahan," tegas Wenny, Senin (18/5/2020).

Kata Wenny, anggaran kelurahan minim jangan dipangkas dari situ.

"Pemkot harusnya segera mengambil langkah pemberian bantuan terhadap masyarakat saat ini, jangan dilakukan pada penganggaran perubahan pada akhir tahun," ucapnya kepada wartawan.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah meminta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani untuk menegur pemerintah daerah (Pemda) yang belum mempersiapkan anggaran percepatan penanganan pandemi corona atau Covid-19.

Selain itu, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga telah meminta pemerintah daerah (pemda) segera melakukan refocusing atau perubahan alokasi anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19.

Arahan mengenai refocusing ini telah ditegaskan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri yang diterbitkan pada 2 April 2020.

Dimana menurut Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Bahtiar, refocusing itu harus sudah dilakukan paling lambat tujuh hari sejak diterbitkannya Instruksi Mendagri.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini