48 Miliar Anggaran Covid-19 Di Pemkot Tomohon Minim Transparansi, Carol Senduk Angkat Suara


TOMOHON - Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon diminta untuk transparan Penggunaan Anggaran Covid - 19.

Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon, Carol Senduk perkirakan anggaran tersebut mencapai Rp48 Miliar perlu keterbukaan penggunaannya.

"Dari anggaran ini, hampir tak terlihat pemanfaatan dan penggunaannya seperti apa, Pemkot harusnya transparan," ungkap Carol Senduk saat dihubungi via phonsel, Minggu (7/6/2020).

Anggaran ini tidaklah sedikit, karena itu Carol meminta agar Pemkot menyampaikan kepada masyarakat apa saja penggunaan anggaran tersebut.

"Masyarakat harus tahu anggaran sebesar itu digunakan untuk apa dan apa yang harus disediakan,” sebut Senduk yang juga Ketua DPC PDI-P Kota Tomohon.

Dikatakan Carol, untuk pemberian bantuan dari Pemkot Tomohon sampai saat ini senyap.

"Contoh kecil, Kalau mau dibilang bantuan Sembako, sampai sekarang tak terlihat apakah memang sudah semua sudah kebagian ?," tegasnya.

Lanjut Senduk, Secara garis besar Rp. 48 miliar dialokasikan katanya untuk penanganan kesehatan, jaring pengaman sosial dan dampak ekonomi.

"Tapi sampai saat ini hampir tak terlihat dan terasa oleh masyarakat, perlunya transparansi dari Pemkot, agar masyrakat tahu apa yang sudah dikerjakan dengan anggaran tersebut," tandasnya.(redaksi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini