Berny Tewal Peduli Bagikan 1000 Masker Gratis Didesa Elusan

Berny Tewal dan Keluarga

MINSEL - Berbagai pihak telah mengambil peranan dalam membantu Pemerintah baik dalam menanggulangi dampak ekonomi maupun kesehatan ditengah Pandemik Covid-19 yang sementara merajalela bangsa Indonesia maupun Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) khususnya.

Salah satu yang Mengambil bagian adalah Berny Tewal (Kel Tewal Tumandang) adalah putra desa Elusan kecamatan Amurang Barat, yang bekerja di Kapal Offshore (Pengeboran Minyak) Melakukan kegiatan pembagian masker gratis bagi Masyarakat yang ada di tanah kelahirannya Desa Elusan.



“Ini merupakan kepedulian dari keluarga saya untuk membantu Pemerintah dan Masyarakat dalam ketersediaan APD berupa masker agar kesehatan mereka bisa terjaga dan mengantisipasi Covid-19,” ungkapnya kepada Media ini, Senin (15/6/2020).

Didampingi Imelda Mondigir Selaku Penjabat Hukum Tua desa Elusan Masker ini diserahkan secara simbolis oleh Camat Amurang Barat Sonny Makaenas AP. SIP. MSI. pada Jumat (12/6/2020) dan dibagikan kepada seluruh Masyarakat yang ada Didesa Elusan.



“Kita bagikan masker ini ke seluruh warga masyarakat desa Elusan guna Mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di masyarakat kita” imbuhnya.

Berny Tewal juga mengharapkan kepada pemerintah daerah kabupaten Minahasa Selatan agar supaya dapat membangun tower penguat signal yang ada Didesa Elusan.

" Saya minta kepada Pemkab Minsel agar supaya dapat memfasilitasi untuk dapat membuat Tower penguat signal Didesa Elusan,kasian masyarakat Elusan untuk mencari signal yang baik harus naik ke gunung atau harus keluar ke jalan trans untuk mendapatkan signal yang baik,"Ucapnya

Berny Menambahkannya untuk tower apa saja yang akan masuk Didesa Elusan dia (Berny Red) siap memberikan lahan kalaupun lahanya dibayar dia siap membayarnya demi masyarakat yang ada didesanya.

Selain melakukan pembagian Masker sebelumnya Salah satu Pengusaha Sukses Rudy Walukow dan rukun Pinasungkulan sudah membagikan Sembako kepada Masyarakat dalam rangka pencegahan Coronavirus Disease (Covid-19).

Mereka memberikan himbauan kepada masyarakat agar menjaga desa tetap tidak ada yang positif Covid-19 dengan menghimbau agar supaya masyarakat sadar dan patuh serta taat terhadap aturan dan edaran yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Antara lain yang harus masyarakat patuhi yakni salah satunya memakai masker, jangan keluar rumah kalau tidak ada hal yang penting dan rajin mencuci tangan,” Ucap Pengusaha sukses ini.(Sten)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini