MEP Peduli, Bawa APD Dan Sembako Di Desa Raanan Lama

dr Michaela Elsiana Paruntu MARS Saat Menyerahkan Bantuan.

MINSEL - Warga Desa Raanan Lama  sementara melaksanakan penerapan pembatasan sosial atau Lockdown Lokal Desa, dimana oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Utara menyatakan enam orang warga Desa Raanan Lama terkonfirmasi positif Covid-19, yang merupakan KERT dengan kasus 262, yang telah meninggal beberapa waktu lalu.

Akibat dari pembatasan sosial bagi warga masyarakat Desa Raanan Lama, tentunya sangat berpengaruh bagi pendapatan ekonomi warga masyarakat karena aktivitas kerja juga dibatasi.

Maka dari itu, berbagai bantuan pun datang dari semua elemen masyarakat, pemerintah, organisasi sosial maupun organisasi-organisasi lainnya bahkan pribadi dan donatur.

Salah satu yang peduli adalah dr Michaela Elsiana Paruntu MARS yang juga istri dari Wakil ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) James Arthur Kojongian ST.MM 

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dr Michaela Elsiana Paruntu MARS (MEP) yang didampingi sahabat ungu langsung mengunjungi desa Raanan Lama, Sabtu (13/6/2020) sekaligus juga membawa bantuan 12 APD dan 420 Paket Sembako yang terdiri dari Beras 5 Kg, Supermie, Susu, dan minyak goreng, dan semua itu diberikan atas dana pribadinya untuk warga Desa Raanan Lama yang Sementara menjalani pembatasan sosial atau pemberlakuan Lockdown Lokal Desa.

" Kita berdoa kepada Tuhan semoga Pendemi ini cepat berlalu, apa lagi saya sangat prihatin apa yang terjadi pada desa Raanan lama ini, saya harapkan dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah, harus menjaga kesehatan," Ucap Ketua KPRS GMIM.

Lanjut MEP Dengan bantuan ini diharapkan masyarakat yang melakukan isolasi mandiri tidak khawatir dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari karena tidak dapat bekerja atau tidak dapat keluar dari wilayahnya karena secara sadar mau mengisolasi diri dan tetap berdoa agar kepada Tuhan agar supaya Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu.

(*Sten)







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini