Penyerahan BLT DD Pakuweru Di Hadiri Bupati Tetty Paruntu

Bupati Tetty Paruntu Saat Menyerahkan Bantuan Didesa Pakuweru

MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Dr. Christiany Eugenia Paruntu SE, Selasa (16/6/2020) melaksanakan pemantauan penyaluran Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD) di desa-desa dikabupaten Minsel.

Pada kesempatan ini Bupati Tetty Paruntu berkunjung didua desa di kecamatan Tenga yakni desa Pakuweru dan Desa Tenga.
Hukum Tua desa Pakuweru Johan Egeten Spd Mengatakan Kepada Media ini bahwa jumlah Kepala Keluarga (KK) yang menerima BLT DD sebanyak 88 KK ditetapkan sebagai penerima manfaat. 

Selain itu ada penerima BST 106, PKH 73 dan BPNT 116, sehingga total 383 KK yang menerima bantuan pemerintah, dan BLT  DD disalurkan besar Rp 600.000 per KK.  

"Sebagaimana kita ketahui bahwa ada mekanisme dalam penyaluran BLT DD ini, dimana Relawan melakukan pendataan awal, kemudian dibahas dalam musyawarah desa khusus, dan  disahkan oleh camat (a.n bupati) dan disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat BLT DD." Ucapnya

Egeten juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, yang sudah datang langsung ke desa Pakuweru untuk melihat dan memantau langsung akan penyaluran BLT DD yang ada Didesa Pakuweru.

Bupati Minsel dua periode ini datang memantau untuk memastikan proses tersebut berjalan dengan benar.
Selain itu maksud kunjungan Bupati  ini untuk memastikan penyaluran BLT DD ini tepat sasaran, tepat waktu dan tepat manfaat. 

Bupati juga berharap agar masyarakat memanfaatkan bantuan ini untuk kegiatan produktif bukan untuk kegiatan konsumtif.(*Sten)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini