Schouten : Warga Harus Tetap Ikuti Protokol Kesehatan, Minsel Ketambahan Satu Terkonfirmasi Positif Covid-19,

Ilustrasi

MINSEL
- Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ketambahan 1 (Satu) Kasus Positif terkonfirmasi pada tanggal 5 Juli 2020.


Pasien 1192 tersebut berjenis kelamin Perempuan umur 31 tahun asal kecamatan Amurang kabupaten Minsel.

Pasien yang berjenis kelamin perempuan ini masuk rumah sakit Gmim Kalooran Amurang pada tanggal 2 Juli 2020 dan dirujuk ke rumah sakit prof Kandow malalayang Manado dengan diagnosa G4P2A0 molahidatidoza Status PDP.

Pasien tersebut setelah di Sweb dengan hasil positif COVID terkonfirmasi Sekarang pasien sementara rawat di rumah sakit Kandow Manado. 

Jumlah total kasus positif dikabupaten Minsel yaitu 20 ( dua puluh ) orang dan kami tim gugus kabupaten minsel melalui dinas kesehatan akan melakukan penyelidikan epidimiologi untuk pasien tersebut. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minsel, dr Erwin Schouten melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan pemberantasan Penyakit, Yunni Panambunan mengatakan Masyarakat diminta jangan resah, panik tetap pakai Masker, jauhi kerumunan orang banyak, jaga jarak dan tetap mengikuti protokol kesehatan yg ada.

"Jadi saya minta kepada seluruh masyarakat yang ada dikabupaten Minsel jangan resah, Panik dan harus tetap mengikuti Protokol kesehatan yang ada." Ucapnya.

Untuk desas desus pasien positif dikelurahan Ranoyapo kecamatan Amurang Dinas Kesehatan
(Dinkes) sudah memperoleh data-datanya, dan sedang dikonfirmasi di Dinkes provinsi. Langkah-langkah pencegahan telah diambil untuk Penyelidikan epidimiologi kasus tersebut.(*Sten)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini