Presiden Jokowi Peduli Bantu Beras ke KPM PKH Minsel

Skema Pendistribusian

MINSEL - Dalam rangka  penanganan dampak wabah Pandemi Covid-19 Pemerintah Republik Indonesia dibawah Presiden Joko Widodo, melalui Kementerian Sosial akan menyalurkan bantuan sosial beras kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di seluruh Indonesia, dari bulan Agustus-Oktober tahun 2020 sebanyak 15 kg beras/bulan.

Presiden pilihan rakyat yang diusung PDIP, PPP, PKB, Golkar, Nasdem, PSI, Perindo, PKPI, dan Hanura ini, juga akan menyalurkan bantuan kepada 12.121 KPM PKH di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Informasi ini dikonfirmasi wartawan Redaksisatu.com kepada Kepala Dinas Sosial Minsel melalui Kepala Bidang (Kabid) Bantuan dan Jaminan Sosial, Archo Poli, pada Jumat (4/9/2020) yang membenarkan adanya bantuan sosial beras tersebut.

"Kami sudah diinformasikan oleh Korwil PKH Wilayah Dua melalui media sosial terkait penyaluran secara simbolis yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur sebagai perpanjangan Pemerintah Pusat yang ada di Daerah untuk menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Beras (BSB) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan.

Rencananya penyerahan bantuan ini akan dilaksanakan pada Senin, 7 September 2020, tapi sampai saat ini pemberitahuan secara resmi/tertulis belum diterima oleh Pemerintah Daerah" kata Kabid Archo.

"Mengingat pentingnya kegiatan ini, kami menunggu pemberitahuan resmi dari Pemerintah Provinsi agar dapat memfasilitasi dan mempersiapkan lokasi yang representatif sesuai standar pencegahan covid-19 untuk pelaksanaan kegiatan yang melibatkan banyak orang" ungkapnya.

Untuk diketahui, Dinas Sosial bertanggung jawab dalam pelaksanaan pemantauan dan evaluasipelaksanaan Program Bantuan Sosial Beras di Kabupaten/Kota. Koordinasi Bantuan Sosial Beras dengan koordinator provinsi Pendamping PKH dan pemerintah Kabupaten/Kota.

Bantuan ini disediakan oleh BULOG dan didistribusikan oleh Transporter pihak kedua yang disiapkan oleh Kementerian Sosial RI sampai di titik distribusi sesuai BNBA.(**Sten)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini