Lilyana Natsir balik Sulut, Pemprov siapkan sambutan kehormatan



MANADO - Darah Sulut pebulutangkis pada nomor ganda campuran Lilyana Nathsir peraih medali emas olimpiade Brasil dijadwalkan akan balik sulawesi utara pada senin (29/8) siang tiba dibandara Sam Ratulangi Manado.

Gubernur Olly Dondokambey melalui Kepala Dinas Olah Raga (Dispora) Sulut Mecky Onibala menjelaskan penjemputan kehormatan terhadap Lilyana Nathsir karena telah mampu mengharumkan nama bangsa dan daerah di kancah internasional.

"Penjemputan kehormatan terhadap Lilyana dilakukan dari bandara Sam Ratulangi, dari situ akan diarak melewati jalan Samrat,Boulevard dan finis di kantor gubernur," kata Onibala.

Keberhasilan pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir terus mendapat apresiasi berbagai komponen di Indonesia. Bonus pun terus mengalir bagi pasangan Tontowi Ahmad ini setelah mampu merebut satu-satunya medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil 2016.

Termasuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara yang tak mau ketinggalan memberikan bonus rumah bagi wanita kelahiran Manado, 9 September 1985. Bonus ini diberikan setelah Gubernur Olly Dondokambey dan Wakilnya Steven Kandouw melakukan rapat soal pemberian bonus, sebagai bentuk perhatian terhadap atlet asal Sulut yang berprestasi di tingkat dunia.

“Sudah kami rapatkan. Liliyana nantinya kita akan beri rumah," kata Wagub Sulut, Steven Kondouw.

Kandouw mengatakan, banyak bonus yang sudah diberikan kepada Butet sapaan akrab Liliyana Natsir, sehingga rumah dirasa paling tepat.

Kadis Pemuda dan Olahraga Sulut, Mecky Onibala menambahkan, rumah untuk Lilyana itu akan berdampingan dengan rumah bonus untuk Puteri Indonesia Kezia Warouw disebuah kawasan di Manado.

“Rumah yang menjadi bonus itu nantinya yang berdampingan dengan rumah Kezia, putri Indonesia, yang juga dapat bonus dari Pemprov Sulut," tandasnya.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini