2017, Cabang KPK Hadir di 34 Provinsi termasuk Sulut



JAKARTA - Rencana Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka kantor cabang akhirnya terkonfirmasi.

Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan mengatakan bahwa setelah menetapkan membuka cabang di enam wilayah tahun ini, rencananya KPK kembali akan memperluas jaringan wilayah hingga ke seluruh daerah di Indonesia.

“Itu cabang bukan kantor, tapi hanya orang-orangnya. Itu akan menjadi 34 Korsup (koordinator supervisi,red). Kantor cabang itu tidak dalam bentuk ada secara fisik kantor di sana. Dia menjadi semacam kantor, dia yang disebut dengan Korsup. Tim itu yang akan mengevaluasi masing-masing provinsi tadi,” ujarnya selepas menghadiri pertemuan dengan pimpinan PPATK, OJK, dan asosiasi perbankan di Jakarta, Selasa (4/10).

Ditegaskan Basaria, kantor cabang yang dimaksud bukanlah kantor cabang dalam bentuk fisik. Namun, kantor cabang yang dimaksud hanyalah orang-orang yang diutus KPK untuk menjadi Kepala Cabang pada wilayah tertentu yang ditetapkan. Tahun 2016, KPK telah membuka cabang di enam wilayah seperti daerah Aceh, Riau, Medan, Banten, Papua, Papua Barat.

Lebih lanjut, Basaria menyebutkan bahwa apabila rekrutmen 400 orang pegawai baru KPK telah selesai, nantinya mereka kemungkinan akan membantu Kepala Cabang KPK yang akan di buka di 34 Provinsi se-Indonesia.  Sarjana Baru Siapkan Dirimu, KPK Kembali Buka Lowongan 400 Orang)

“Kita harap senior yang ada di KPK jadi pimpinan setiap tim. Mereka menjadi Kepala Cabang untuk setiap provinsi,” tandas Basaria.(hkmol.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini