Adriana Dondokambey : Pansus Zonasi Wajib Mengacu ke Visi Misi Gubernur



MANADO – Akhirnya setelah melalui proses panjang dan berliku, akhirnya apa yang diperjuangkan oleh gubernur Olly Dondokambey (OD) – wakil gubernur Steven Kandouw (SK) dan bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Aneke Panambunan (VAP) menyelamatan pulau Bangka kecamatan Likupang Timur Kabupaten Minut sebagai daerah industri membuahkan hasil.

Dimana saat Panitia Khusus (Pansus) zonasi bersama kelompok kerja (Pokja) pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut melakukan pertemuan dengan kementrian dalam negeri (Kemendagri) pada akhir pekan lalu, diputuskan kemendagri bahwa zonasi harus mengacu pada visi misi gubernur.

Wakil ketua Pansus Zonasi Adriana Dondokambey menegaskan selain mengacu pada visi misi gubernur, kemendagri juga mengharuskan khusus pembahasan pulau Bangka digunakan peraturan pemerintah (PP) nomor 50 tahun 2011.

“Visi misi gubernur sudah jelas dan tegas, mengembangkan wisata dan PP 50/2011 juga tegas diatur bahwa pulau bangka masuk area pariwisata bukan industri apalagi pertambangan, ini harus dijalankan, tidak ada alasan lagi untuk mengelak apalagi menolaknya,”tegas Adriana Dondokambey yang juga ketua komisi III.

Lebih lanjut ditegaskan kakak kandung gubernur Olly Dondokambey ini, tingkat pembahasan pansus zonasi sudah seharusnya selesai karena banyak produk daerah yang bergantung di peraturan daerah tersebut.


“Jangan berlarut-larut buang waktu, kawasan ekonomi khusus bitung juga menunggu perampungan perda ini, sayang anggaran yang telah disiapkan jika harus dikembalikan kepusat hanya gara-gara lambatnya kerja pansus, lagian semua aturan dan kebijakan sudah jelas untuk apa ditunda lagi, ini nantinya akan timbul tanda tanya besar jika ada personil pansus yang sengaja mencari alasan menunda kerja pansus,” tandas anggota DPR Sulut dari daerah pemilihan Minut-Bitung ini.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini