Target Kerja Dinas Pendidikan Daerah



MANADO - Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut A.G Kawatu mengatakan jumlah tenaga kerja guru dan ketenaga pendidikan ditahun 2017 ini berjumlah 5.775 orang dengan total anggaran mencapai Rp590 miliar setahun.

Dengan penyesuaian Organisasi Perangkat Daerah, menurut Kawatu Dinas Pendidikan Daerah memiliki 8 cabanh dinas dan sampai saat ini telah terisi semua.

"8 cabang tersebut akan bekerja efektif terhitung februari nanti dan dengan tugas awal melakukan persiapan pra ujian akhir nasional pada akhir februari mengingat pelaksanaan ujian akhir nasional akan berlangsung pada 3 sampai 6 april tahun ini," kata Kawatu.

Tugas lainnya yang kini digenjot dinas ini, dikatakan Kawatu tengah menupayakan penambahan jumlah sekolah untuk diikut sertakan sebagai sekolah khusus melaksanakan ujian akhir nasional berbasis komputer.

"Dua tahun lalu, di sulut pelaksanaan ujian akhir nasional berbasis komputer hanya dia sekolah dan tahun 2016 lalu meningkat menjadi 19 sekolah sementara ditahun 2017 ini sudah ditata dan disetujui kementrian pendidikan 127 sekolah yang diharapkan akan mengalami penambahan," tandasnya.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini