Khusus Putra Sulut - Magang 3 Tahun, Terima Tunjangan 15 Juta/ Bulan Selama 3 Tahun Ke Jepang

Kunjungan Kerja Olly Dondokambey Cs Ke Pemerintah Jepang. 

MANADO - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut buka peluang besar bagi pemuda Sulut Magang ke Jepang dan "Gaji" Rp15 Juta per bulan selama 3 tahun. Hasil tersebut didapat saat Gubernur Sulut OLLY Dondokambey bersama Ketua DPRD Sulut dan Rocky Wowor Sekertaris Komisi II DPRD Sulut melakukan kunjungan kerja ke Jepang beberapa waktu lalu.

Menurut Rocky Wowor, Program magang tersebut hasil kerjasama Kementrian Tenaga Kerja dan Pemprov Sulut bersama Pemerintah Jepang. Dimana Gubernur Olly Dondokambey sepulang kunjungan kerja tersebut akan memfokuskan program kerjasama tersebut.

Adapun syarat-syarat seleksi khusus putra daerah untuk masuk program tersebut menurut Rocky Wowor diantara lain, khusus bagi putra putri lulusan SMA sederajat usia 19-26 tahun tanpa cacat fisik dan mengikuti tes matematika, kesamaptaan, Fisik dan seleksi wawancara, serta pemeriksaan kesehatan.

"Yang lolos akan mengikuti pendidikan pra magang 2 bulan didaerah, dua bulan di cevest dan bila lulus akan di berangkatkan ke jepang, dijepang mengikuti pendidikan 1 bulan sebelum bekerja dan selesai pendidikan akan langsung mengikuti program magang selama 3 tahun,
Siswa magang akan mendapatkan tunjangan -+ 15 juta/ bulan dan modal kerja saat menyelesaikan program," jelas Wowor.

Lanjut dikatakan Wowor, Kedepan Gubernur akan fokuskan pengembangan kerja sama IM japan secara besar-besaran.

"Berencana membuka lowongan magang sebanyak mungkin dan para calon magang akan di didik oleh pemerintah lewat disnakertrans, agar mereka benar-benar siap mengikuti perekrutan,"tandasnya.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini