Komisi III DPRD Sulut Agendakan Reses 3 Kepulauan




MANADO - Menjawab permintaan perwakilan warga Sangihe ke Komisi III beberapa waktu lalu, akhirnya Komisi III mengambil keputusan lakukan kinjungan ke daerah kepulauan pada pekan depan.

Wakil Ketua Komisi III Amir Liputo menegaskan perjalanan dijadwalkan selama 3 hari khusus menjangkau daerah 3 daerah kepulauan.

"Karena warga waktu lalu datang dan mengkritik bahwa kami kurang perhatian, maka kali ini Komisi III mengambil waktu khusus bagi Sangihe, Talaud dan Sitaro untuk menyerap aspirasi yang akan dimasukan kedalam penganggaran APBD Perubahan ataupun APBD induk tahun depan," jelas Liputo.

Perjalanan dinas tersebut menurut Liputo diharapkan akan dapat menyerap aspirasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan masuk kewenangan anggaran provinsi.

"Sebagai salah bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah pusat yang menjadikan daerah kepulauan dan perbatasan sebagai beranda terdepan, itu wajib dilaksanakan. Dan sebagai sikap lunasi hutang terhadap warga kepulauan," tukas Liputo.



Menurut Liputo, perjalanan jelajahi laitan ini nantinya akan menggunakan kapal cepat milik dari Angkatan Laut guna pemanfaatan waktu shingga capai target lokasi yang ditentukan.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini