Komisi III DPRD Sulut Himbau Organda Urungkan Niat

Amir Liputo, Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut. 



MANADO - Wakil ketua Komisi III DPRD Sulut Amir Liputo himbau Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Gabungan Angkutan Darat (Organda) Manado bersama kerukunan sopir-sopir angkot se-Manado, pengurus AKDP Sulut, pengurus taxi blubird dan dian taxi urungkan niat aksi mogok.

"Tanpa niat memasung hak berdemokrasi dari kawan-kawan sopir angkutan umum, tapi urungkan dulu mogoknya, pertimbangkan banyaknya anak sekolah yang kini sedang ujian dan terlebih lagi para PNS akan terganggu kerjanya," kata Liputo diruang kerjanya Rabu (22/3/2017).

Saat ini Komisi III bersama Komisi I menurut Liputo akan menggelar hearing terkait persoalan tersebut,

"Surat dari Organda kepada DPRD Sulut baru kami terima kemarin (Selasa 23/3, Red) dan koordinasi dengan Komisi I akan dilakukan pemanggilan terhadap pihak terkait dan telah dijadwalkan pada Senin pekan depan," jelas Liputo.

Sebelumnya,  Sopir dan pengusaha angkutan umum yang beroperasi dalam kota Manado bersepakat gelar aksi unjuk rasa damai dengan mogok operasi angkutan umum selama 1 X 24 jam di Kamis (23/3/2017) besok.



Melalui surat edaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Gabungan Angkutan Darat (Organda) Manado bersama kerukunan sopir-sopir angkot se-Manado, pengurus AKDP Sulut, pengurus taxi blubird dan dian taxi menghimbau agar seluruh angkutan umum tidak beroperasi.

Aksi mogok operasi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes terhadap pengoperasian Go-jek, Go-kar dan taxi gelap.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini