Cindy Wurangian : Dongkrak Kinerja Olly Dondokambey Dengan Kerja

Cindy Wurangian




MANADO - Tingkat kunjung wisatawan asing dan lokal ke Sulut melalui gebrakan yang dilakukan gubernur Olly Dondokambey selang satu tahun terakhir patut diapresiasi, namun dibalik itu ada rasa sesal yang tertinggal.

Anggota DPRD Sulut Cindy Wurangian menegaskan prestasi gubernur Olly tak mampu diimbangi dengan kinerja dari bawahannya.

"Ini bukan hanya peran dari instansi Pariwisata semata, hampir seluruh komponen pemerintahan provinsi harusnya bergerak. Dengan kunjungan wisatawan ini menjadi kesempatan besar mendongkrak pendapatan perkapita," tegas Wurangian yang juga anggota Komisi II.

Pengembangan usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) menurut Wurangian salah satu faktor yang harus dikembangkan.

"Dengan menggerakkan UMKM akan sangat membantu pendapatan rumah tangga warga, kita sudah punya skill, penyaluran modal itu yang harus didongkrak,"lugas Wurangian yang juga ketua Golkar Bitung.

Provinsi Bali dicontohkannya mampu menjadikan Pariwisata sebagai pendapatan besar bagi daerah.

"Minat wisatawan sudah jadi modal kita untuk daerah, kreasi dan kreativitas instansi-instansi terkait dalam program dan terobosan yang sangat dinanti. Jemput bola jangan program diatas kerja dan kerja dibalik meja menunggu keajaiban akan ada perubahan di lapangan," katanya.

Dengan pendampingan terhadap warga yang memiliki sifat ekonomi kreatif menurut Wurangian akan sangat membantu proses pertumbuhan UMKM dengan pemanfaatan peluang wisata.

"Gubernur sudah kerja, kita di daerah harusnya menopang dengan kerja bukan memberikan laporan diatas kertas tapi beda kenyataan di lapangan,"tandasnya.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini