Haji Liputo Sibuk Sukseskan Paskah Nasional DI Sulut

Haji Amir Liputo bersam Tim Pansus Cek Lapangan. 


MANADO - Sulut menjadi tuan rumah pelaksanaan Paskah Nasional XIII tahun 2017 mulai 21 sampai 25 April 2017 yang dipusatkan di Tondano Minahasa dan berbagai persiapan terus dilakukan oleh Gubernur Olly Dondokambey - Wakil Gubernur Steven Kandouw, namun masih ada beberapa kesiapan infatstruktur yang masih terkendala.

Seperti halnya akses jalan Manado - Tomohon dimana beberapa titik ruas jalan rusak, dimana untuk ruas jalan tersebut jadi nadi utama arus lalu lintas Manado ke Tomohon.

Beberapa waktu lalu, Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut telah mendesak agar segera dilakukan perbaikan yang bahkan Gubernur Olly Donkambey menginstruksikan langsung agar Balai Jalan Nasional Wilayah XI segera menyelesaikan sebelum hari H pelaksanaan, namun ternyata pelaksanaan perbaikan jalan belum tuntas.

Gelisah melihat lambatnya pekerjaan perbaikan akses jalan tersebut, Wakil Ketua Komisi III Haji AmirnLiputo saat turun tinjauan lapangan bersama tim panitia khusus (Pansus) DPRD Sulut terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur tahun 2016 menyempatkan diri memantau lokasi jalan tersebut, Rabu (12/4/2017).

Menurut Liputo, Dinas PU akan diundang khusus terkait dengan pemeliharaan jalan Manado -Tomohon. Karena peninjauan lapangan, tim mendapati pengerjaan pemeliharan di jalur tersebut masih berjarak 3 Km.

"Untuk PU, kita akan undang khusus membicarakan jalan Manado-Tomohon yang sementara di aspal, karena semalam yang kami dapati baru 3 Km yang diaspal. Sementara,  2 Km ke bawah kearah Tinoor itu hanya pemeliharaan. Jadi kami akan pertegas, sebab tanggal 21 April nanti pada saat paskah nasional ini harus clear, dan kami melihat ini agak sanksi. Oleh sebab itu, kita akan undang agar semua bisa berjalan," tandas Liputo yang juga Wakil ketua Pansus LKPJ Gubernur Tahun anggaran 2016.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini