Iklan

Telan 3,5 Miliar, Hall B KONI Manado Malah Memperihatinkan

April 12, 2017, 16:04 WIB Last Updated 2017-04-12T08:04:08Z
Koni Manado, Foto (rs/Obe)


MANADO - Ditahun anggaran 2016 lalu, guna mendongkrak prestasi Olah Raga Sulut Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) kucurkan anggaran sedikitnya Rp3,5 Miliar diperuntukan renovasi gedung Hall B Koni Sario Manado.

Namun pada kenyataannya pengerjaan gedung tersebut sangat memperihatinkan, seperti halnya yang diungkapkan oleh para anggota Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulut terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur tahun anggaran 2016.

Anggota Pansus Kristovorus Deky Palinggi (KDP) menrasa ngeri saat melihat keadaan gedung saat ini jika melihat anggaran yang telah dikeluarkan oleh Kemenpora.

"Masa dengan anggaran Rp3,5 Miliar hasilkan gedung berhantu seperti itu, seng tak diganti hanya dicat ulang biar kelihatan baru dan hanya diperindah bagian atasnya saja, sungguh memiriskan jika seperti ini, jangan sampai olah raga kita dijadikan lahan penghasilan," kata KDP yang juga wakil ketua Komisi I DPRD Sulut.

Bahkan Ketua Pansus LKPJ Ferdinand Mewengkang menilai dengan jumlah anggaran fantastis seperti itu tak mampu hasilkan gedung yang layak bahkan jauh dari ekspektasi.

"Anggaran Rp3,5 Miliar tapi hasilnya seperti itu, sangat memperihatinkan,"tegas Mewengkang.

Pembenaran disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Sulut Yanny Lukas.

"Koordinasi dengan Kemenpora, itu dana dari Kemenpora dan memang pelaksanaan ada kekurangan, karena itu kami meminta untuk di audit untuk diperbaiki," kata Lukas.

Demikian pula halnya dengan pernyataan dari Sekertaris Provinsi (Sekprov) Edwin Silangen yang mengharapkan adanýa perencanaan baru dengan gedung tersebut.

"Sejak saya kecil saya lihat seperti itu, sampai saya jadi Sekprov bahkan dekati pensiun gedung masih begitu-begitu saja, perlu ada inovasi."tandasnya.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Telan 3,5 Miliar, Hall B KONI Manado Malah Memperihatinkan

Terkini

Iklan