Ivone Bentelu : Kasihan Warga Saya di Sitaro

Ivone Bentelu Serahkan Aspirasi Kepulauan Kepada Gubernur Olly Dondokambey. 




MANADO - Nasib kesehatan dan pertanian warga kepulauan di wilayah Sulut masih minim perhatian pemerintah, pasalnya keluhan warga kepulauan masih saja disuarakan sepertinya yang ditemui oleh anggota DPRD Sulut Ivone Bentelu yang tertuang dalam laporan resesnya,Selasa (16/5/2017) dalam paripurna laporan hasil reses anggota DPRD Sulut tahap I.

Menurut Bentelu, saat turun ke Kabupaten Sitaro, warga setempat mengeluhkan betapa memiriskannya masalah kesehatan yang mereka alami.

"Kebutuhan Puskesmas dan tenaga medik sudah lumayan memadai. Tapi sayangnya kebutuhan Obat-obatan sangat minim. Contohnya saat ada warga yang sakit ke Puskesmas obat habis dan bayangkan saja untuk antibiotik dianjurkan dibeli di warung karena kehabisan di Puskesmas tersebut," kata Srikandi Politik daerah kepulauan ini.

Hal memiriskan lainnya menurut Bentelu adalah keperluan bahan untuk melakukan tindakan media disaat ada warga terluka.

"Untuk melakukan tindakan operasi jahitan, harus dirujuk ke rumah sakit hanya dikarenakan kehabisan benang untuk pasien," tegasnya.

Untuk mengatasi persoalan piluh tersebut, Bentelu mengatakan perlunya koordinasi antara instansi terkait.

"Dinas kesehatan Kabupaten seharusnya sesegera memasukan laporan kebutuhan dari pihak Puskesmas untuk kemudian dilanjutkan ke dinas kesehatan provinsi. Kasihan warga saya di Sitaro jika masalah seperti ini diperlambat," tandas Bentelu.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini