Iklan

KDP : Investasi 600 Juta USD PT Conch Solusi Tingkatkan Rkonomi Masyarakat

May 17, 2017, 13:14 WIB Last Updated 2021-03-13T07:12:08Z
Kristovorus Deky Palinggi (KDP). 


MANADO - Investasi 600 Juta USD dari PT Conch North Sulawesi Cement di Sulut buka peluang pengembangan perekonomian, lapangan pekerjaan besar dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, namun sayangnya sejak tahun 2015 terkatung-katung pengurusan kelengkapan ijin.

Menurut anggota DPRD Sulut Kristovorus Deky Palinggi (KDP) pemerintah daerah harusnya mampu menangkap ini sebagai salah satu prospek bagi daerah selain dapat membangun ekonomi masyarakat juga suatu pendapatan bagi daerah.

"Efek domino kehadiran perusahaan tersebut sangatlah besar, akan sangat dirugikan jika investasi sebesar ini kemudian mubasir hanya dikarenakan terkatung-katung perijinan. Jangan sampai investasi ini keluar dari daerah," Ungkap KDP.

Lanjut dikatakan KDP, sampai sejauh ini setahu dia bahwa komitmen pihak investor bagi daerah sudah cukup jelas mampu memberikan jaminan ketenaga kerjaan dan keamanan lingkungan.



"Sebaiknya pemerintah daerah mampu memanfaatkan kehadiran investasi ini untuk mendatangkan keuntungan besar bagi masyarakat dan pemerintah, sesuai dengan fungsi pemerintahan untuk kesejahteraan masyarakat," tandasnya.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KDP : Investasi 600 Juta USD PT Conch Solusi Tingkatkan Rkonomi Masyarakat

Terkini

Iklan