IWO Sulut Diharap Jadi Tumpuan Kontrol Sosial-Politik

 



MANADO - Era perkembangan kemajuan teknologi sehingga informasi kini berada dalam genggaman tangan. Tuntutan informasipun mengharuskan para kuli tinta media online untuk terus diupdate.

Hari Ini Selasa (13/6/2017) Wartawan Online bergabung di Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulut gelar pembentukan kepengurusannya Masa Bakti 2017-2022’ di Sahid Kawanua Hotel, Selasa (13/06/2017), mulai pukul 13.00- 18.00 Wita.   

Penyelenggaraan  acara tersebut berdasarkan oleh Surat  Mandat  Dewan Pinpinan Pusat  IWO kepada Jeane Rondonuwu S.Sos (Sulutdaily.com), Victor Rarung (Manadonews.co.id) dan Ferlyando Sandala (Mediasulut.com) untuk segera membentuk organisasi sebagai wadah berkumpul para jurnalis media online di Sulut.

‘’ Kami berharap IWO Sulut akan menjadi organisasi yang sejatinya mengayomi kerja kerja junalistik para wartawan media siber (0nline) di Sulwesi Utara. Mari bergabung dan bergerak untuk kemajuan bersama,’’ kata Jeane, Victor dan Ferlyando.

IWO sudah terbentuk di 23 Provinsi serta 9 Kabupaten/kota di Indonesia dan rencananya akan menggelar Muber (Musyawarah Besar) pada September 2017 di Jakarta.

Analis Politik-Pemerintahan Sulut Freddy Ratumbanua menilai kehadiran IWO Sulut akan jadi suatu harapan baru bagi warga Sulut.

"Tumpuan masyarakat dengan IWO akan mampu jadi suatu tumpuan bagi masyarakat Sulut dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, khususnya pada kontrol sosial-politik," tegas Ratumbanua yang juga eks aktivis 98.

Ratumbanua menitipkan kepada IWO Sulut untuk menunjukan profesionalitas menjalankan fungsi pers, mengingat besarnya pengaruh media sosial yang tak akan lepas andil dari media online.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini