Jokowi "Tantang" Olly, Pembebasan Lahan Ring Road 3 Digenjot




MANADO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tegaskan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono "pesan khusus" kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) tidak butuh penghargaan sepertinya menjadi alasan utama OD genjot pembebasan lahan ringroad 3.

Olly Saat memberi sambutan dalam suatu kegiatan paripurna DPRD Sulut akhir pekan lalu, menegaskan proyek jalan Ringroad 3 akan  dijalankan mulai awal 2018 tahun depan.

"Presiden Jokowi mengatakan dengan tegas kepada kementrian PU bagwa gubernur tidak butuh penghargaan tapi pembangunan infrastruktur didaerahnya, ini sebagai bentuk dukungan penuh pemerintah pusat terhadap daerah," kata Olly.

Karena itu Olly Dondokambey meminta peran aktif dari DPRD Sulut untuk memberikan prioritas penuh untuk program tersebut.

"Masterplan,studi kelayakan,Amdal sudah ada karena itu mohon kemakluman dan kesungguh-sungguhan anggota DPRD untuk memprioritaskan hal tersebut. Menyangkut progres pembebasan lahan, minggu pertama bulan depan (September,Red) sudah mulai terealisasi karena BPN mulai minggu depan sudah menetapkan dan sudah ada program penetapan lokasinya, sehingga program untuk tahun 2018 nanti pembangunan ringroad 3 ini sudah bisa terwujud," tandas Olly.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini