Hypermart MTC Jual Susu Kadaluwarsa, Nyaris Korbankan Anak 6 Tahun, DPRD Sulut Bertindak

Komisi II Sidak Ke Hypermart MTC.



MANADO, REDAKSISATU.COM - Supermarket Hypermart di Manado Trade Center (MTC) kembali berulah dengan menjual barang kadaluwarsa, Pihak management Hypermart diwarning Komisi II DPRD Sulut. Pasalnya, sudah dua kali ditemukan produk kadaluarsa.

Kali ini, Komisi II menindaklanjuti aduan warga, Ny Selvi Pelealu-Waworundeng yang membeli prodak susu anak Akibat setelah mengonsumsi susu pada pertengahan Agustus lalu, putra Ny Selvie, Rivaldo Pelealu (6) diare dan muntah-muntah.

Memastikan hal itu, Komisi II yang di pimpinan Cindy Wuranginan langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Hypermat MTC, Rabu (13/9/2017).

Sidak itu, Komisi II langsung bertemu dengan pihak Hypermart, yakni Corporate Communication Departement Head Fernando Repi. Dalam diskusi itu, Komisi II menyoroti Hypermart yang berulang kali menjual barang kadaluarsa.

Ketua Komisi II Cindy Wurangian menyayangkan pihak Hypermart yang seolah lalai kejadian yang sudah dua kali terjadi.

“Kami meminta komitmen dari pihak Hypermart agar selanjutnya memang benar-benar tidak terjadi hal semacam ini lagi. Kami berharap Hypermart serius dengan ini,” kata Wurangian.

Masukan itu diterima dengan baik pihak Hypermart. Corporate Communication Departement Head Fernando Repi mengatakan, ini menjadi pembelajaran untuk pihaknya.

“Kedepan kita berusaha kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” Kata Repi.

Sidak itu ikut hadir personil Komisi II Noldy Lamalo, Ferdinand Mangumbahang, Billy Lombok dan Raski Mokodompit, juga Disperindag Sulut, Hanny Wajong.(Obe)

10 komentar:

  1. akhirnya permasalahan dapat diselesaikan secara kekeluargaan, ini adalah tindakan yg baik di mana hypermart selalu terbuka dalam menerima masukan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komisi II Merekom, 2 Minggu utk pembahasan secara kekeluargaan...
      Mudah2an benar2 telah diselesaikan...

      Hapus
  2. kelalaian bisa terjadi dimana saja, istilahnya human eror, semoga kejadian ini tdk berulang dan salut pada hypermart yg siap menerima complain dan menyelesaikannya dengan dengan cepat tanpa harus berlarut-larut... bravo hypermart, semoga semakin maju.

    BalasHapus
  3. buat pembelajaran aja sih, gue kalau belanja dimanapun tetap liat dulu tanggal expired nya..jangan asal comot aja dari etalase nya, teliti itu prlu..smg cepat kelar deh masalahnya dan damai

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini seharusnya yang dilakukan para membeli dimanapun belanja

      Hapus
  4. yah berarti si ibu kurang teliti liat masa expired produk yg mau dia beli, utk para ibu rumah tangga hrusnya kita lebih teliti dong buat si buah hati kita...barang2 di sana kan banyak, petugas hypermart nya kan psti melakukan audit rutin bulanan...mngkin ada yg keselip 1, 2 produk....intinyaa smua pihak hharus teliti deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukurlah cuma nyarisss, jadi tidak ada korban, ini mngedukasi kita untuk tetap teliti, karena kekeliruan itu dimana saja bisa terjadi

      Hapus
  5. inilah yg disebut berita bombastis, baca aja tuh kalimatnya "Supermarket di Manado Trade Center (MTC) kembali berulah dengan menjual barang kadaluwarsa", mana ada supermarket mau dan sengaja menjual barang kadaluarsa, sebab barang kadaluarsa itu biasanya bisa dikembalikan ke produser, jadi gak ada ruginya mereka, tapi kalau disebut tela terjadi kesalahan atau kurang teliti itu baru cocok, namanya juga manusia pasti kadang kala bisa keliru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam setiap pekerjaan punya standart...
      Pihak Supermarket menjual barang kadarluwarsa adl sebuah kelalain...
      Setiap kelalaian akan punya dampak...
      Beruntung saja akibat kelalaian tersebut tidak sampai memakan korban...

      Apakah nanti menunggu adanya korban akibat kelalaian baru bisa diberitakan yang menurut Bombastis ?

      Hapus
  6. bagus juga ini respon pak anggota dewan ini, mudah2an selanjutnya begitu cept melayani masyarakat, tapi syukurlah cuma nyarisss, jadi tidak ada korban, ini mngedukasi kita untuk tetap teliti, karena kekeliruan itu dimana saja bisa terjadi

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini