PDIP Sulut Siratkan Usung Welly Titah ke Talaud



MANADO, Redaksisatu.Com - Dewan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulut menyiratkan Welly Titah akan diusung sebagai bakal calon Bupati maju ke pemilihan kepala daerah (Pilkada) Talaud.

Welly Titah saat mendaftar ke DPD PDIP Sulut pada Rabu (1/11/2017) pukul 2 siang, diterima langsung oleh pimpinan DPD PDIP Sulut Steven Kandouw dan Franky Wongkar.

Tanpa banyak diplomasi, Steven Kandouw mengisyaratkan Welly Titah akan diusung partai berlambang banteng ini.

"Jika saya DPP, saat ini juga SK dukungan akan segera saya tandatangan dan untuk pendampingnya akan diserahkan kepada Welly Titah," tegas Kandouw.

Steven Kandouw menitipkan komitmen politik yang harus dijalankan Welly Titah selain 22 item syarat dari DPD PDIP, Kandouw mengharuskan Welly mampu menjalankan 3 syarat utama.

"Yang pertama, Welly harus mampu menjaga integritas bangsa. Jangan mengibarkan bendera negara asing di kepulauaTalaud. Yang kedua memupuk nawacita program presiden Jokowi dan yang ketiga Welly harus mampu memenangkan partai ini untuk Pilcaleg dan Pilpres nanti," tegas Kandouw.

Pernyataan tegas lain Steven Kandouw berikutnya yang sangat mengikat dan diamini para tim penjaringan adalah larangan gerakan politik dan lobi tim penjaringan.

"Untuk Talaud, saya pesankan agar tidak ada lagi yang melakukan lobi sana sini. Hanya dikarenakan kepentingan segelintir akan merusak konstalasi politik yang sudah dibangun," lugas Kandouw.

Kepada tim penjaringan, Welly menyatakan kesanggupan terhadap komitmen politik yang diwajibkan oleh DPD PDIP.

"Semua komitmen yang diminta akan menjadi tanggung jawab saya. Dengan berkenan Tuhan, kedepan kepulauan Talaud akan saya fokuskan pada program Pendidikan dan kesehatan," kata Welly.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini