Minimalisir Kecelakaan, Kapolda Resmikan Tugu Lakalantas Polres Minsel



MINSEL - Terobosan minimalisir kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Arya Perdana,SH,SIK,Msi mendirikan tugu Lakalantas di di area jembatan Desa Lopana Kecamatan Amurang Timur dan telah diresmikan oleh Kapolda IRJEN POL drs Bambang waskito.

Waskito dalam sambutannya berharap kerukunan yang ada di kabupaten Minsel dan menjauhkan diri dari Narkoba,tindak kriminal.

"Aparat desa jangan sampai terjerat hukum khususnya masalah Dana desa, Polda sangat mengaspresiasi pendirian taman lantas dan tuguh lakalantas yang di buat oleh polres minsel semoga apa yang di buat boleh bermanfaat bagi penguna jalan dan menjadi pendidikan yang baik,"kata Waskito.



Menurut Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi,  Tugu Lakalantas ini nantinya akan menjadi tanda peringatan bagi seluruh pengguna jalan untuk berhati-hati dan mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas.

“Selain sebagai ikon baru kita, Tugu Lakalantas ini nantinya akan berfungsi menjadi tanda peringatan bagi segenap pengguna jalan, apakah itu pengendara, pengemudi maupun pejalan kaki, untuk hati-hati dalam berlalulintas,” ungkap Perdana.

Lanjut Perdana, pembangunan Tugu Lakalantas ini adalah salah satu terobosan kreatif jajarannya dalam rangka menekan angka kecelakaan lalulintas.

“Tugu Lakalantas merupakan salah satu terobosan kreatif Polres Minahasa Selatan khususnya jajaran Satuan Lalulintas dalam upaya menekan angka kecelakaan lalulintas; karena itu diharapkan dengan adanya Tugu Lakalantas ini dapat menimbulkan kesadaran warga pengguna jalan tentang pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalulintas sehari-hari,”tandasnya.

Liputan Biro Minsel : Stanley Tumbel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini