Pasca Diobok-obok, BILLY REGAR Loloskan Hanura Verifikasi KPU Minsel

Proses Verifikasi Hanura Oleh KPUD Minsel


MINSEL - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Minahasa Selatan (Minsel) dibawah kepemimpinan Billy Regar sukses membangun kembali puing-puing Hanura pasca diguncang persoalan internal.

Dikejar waktu, Billy Regar membentuk struktur kepengurusan dan kesolidan partai Hanura Minsel. Tak sampai disitu DPC Hanura Minsel kemudian dihadapkan dengan Verifikasi Faktual dan Administrasi KPUD minsel pada hari ini sabtu (30/1/2018) siang tadi.

Aras pimpinan Hanura Minsel dan pengurus lainya di hadapan komisioner KPUD merespon tahapan KPUD sesuai mekanisme yang ada dan.

"Hari ini kami memenuhi tahap verivikasi faktual dan adminitrasi maka sebagai ketua DPC partai hanura harus meyakinkan kepada ketua KPU bersama jajarannya agar supaya partai hanura bisa lolos untuk ikut dalam pesta demokrasi yang akan di laksanakan 2019 nanti,maka segala sesuatu harus di siapkan,dan inilah tahapan yang kami harus lalui," ujar Regar yang notabone anggota dewan Minsel ini.

Billy Regar berharap pula kekurangan yang masih di temukan akan dilengkapi berkas dan akan di selesaikan dalam tiga hari ke depan sesui batas waktu yang di berikan oleh KPUD bagi partai politik.

Sementara itu, Ketua KPUD minsel Dr fanley pangemanan Msi di selah-selah verifikasi partai politik mengaku pasca putusan MK pada internal partai Hanura pihaknya langsung mengambil langkah sesui jadwal tahapan verifikasi tangal 30, 31, dan 1 febuari 2018 berlaku untuk 12 partai politik peserta pemilu tahun 2014.

"Dari verifikasi ini kami menyandingkan data yang ada di sispol KPU dengan kenyataan yang ada di setiap kepengurusan dan keangotaan partai politik,termasuk di dalamnya keterwakilan perempuan dan juga dari vefifikasi di haruskan juga pengurus dan anggota KSBnya," ujar pangemanan,

Pantauan media Redaksisatu, verifikasi berlangsung baik dan didukung oleh penggurus dan anggota tingkat PAC dan ranting di 4 kecamatan selain itu partai Hanura minsel masih membutuhkan 5 kecamatan untuk melengkapi verifikasi kepengurusan dan anggota dengan keterwakilan perempuan.


Liputan Biro Minsel : Stanley Tumbel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini