UNBK SMP Di Minsel Lancar



 MINSEL – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di hari ke 3 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pada Rabu (25/04/2018) berjalan baik, walau ada sedikit kendala seperti sempat terjadi pemadaman arus listrik namun bisa diatasi karena sudah disiapkan sarana Genset sehingga pelaksanaan ujian bisa tetap berjalan.

Dari pantauan media www.Redaksisatu.com ini pelaksanaan UNBK sampai dengan hari ke 3 di SMP N 2 Motoling yang terletak di desa Raanan Lama di laksanakan secara mandiri dan di ikuti oleh tiga puluh lima (35) orang peserta ujian,dipimpin Kepala sekolah (Kepsek)Modi Sengkey S.Pd ujian di sekolah ini berjalan lancar.

“Pelaksanaan UNBK sekolah kami dilaksanakan mandiri,walaupun dengan peralatan Laptop seada nya,antusias para siswa jelas nampak dan sebagai kepsek sangat yakin para siswa siswi peserta ujian bisa mengikuti sampai dengan ahir pelaksanaan ujian.”ucap kepsek Modi Sengkey.

Hal senada disampaikan Kepsek SMP N 1 Ranoyapo Jeane P.Rembet S.Pd,”pelaksanaan UNBK di sekolah kami juga tidak ada kendala sampai dengan hari ketiga pelaksanaan semua baik – baik saja,memang ada sedikit gangguan yakni pemadaman arus listrik tapi bisa di antisipasi.”tukas Kepsek Jeane Rembet.

Lagi kata Kepsek Rembet,”disekolah kami ada juga yang bergabung yaitu SMP N 6 Ranoyapo dan langsung diampingi kepala sekolah nya yakni Ibu Ivonny Thuter SP.d.”tutur nya.

Pada ahir pantauan media ini serta beberapa rekan media berahir di SMP N 2 Ranoyapo yang di pimpin Kepsek Wolter U. Rumondor SP.d.MM,yang mempunyai total peserta UNBK sebanyak 109 peserta dan di bagi dalam tiga sesi.”Sampai pada pelaksanaan hari ke 3 semuanya baik – baik saja tanpa ada kendala,hanya ada sedikit permintaan buat pemerintah daerah Bupati CEP dan Wakil Bupati FDW,pada pelaksanaan UNBK berikut dimohon bantuan perangkat komputer untuk sekolah kami itu saja yang menjadi permintaan kami selaku kepala sekolah.

Dan hal senada juga di sampaikan kepala sekolah SMP Negeri 3 Motoling Timur yang berlokasi di desa Wanga ibu Geertje siwu S.pd kepada media ini menggatakan bahwa di hari yang ke tiga UNBK di laksanakan semua berjalan dengan baik,walaupun ada gangguan listik padam tapi kami pihak sekolah sudah menyediakan genset.

Dan juga sebagai kepala sekolah,sanggat mengggarapkan bantuan penggadaan prangkat komputer untuk sekokah kami,karna mengingat tahun depan juga akan melaksanakan kegiatan UNBK seperti yang kami lakukan ini,ucap Siwu.

Liputan Biro Minsel : Stanley Tumbel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini