Berikan Pujian,Olly Utus Perwakilan Hadiri Dies Natalis Ke-59 Fakultas Kedokteran Unsrat Manado


MANADO - Gubernur Olly Dondokambey melalui perwakilannya kepala dinas pendidikan Sulut,Grace Punuh membacakan sambutan Olly Dondokambey menyatakan pujian dan ucapan terimakasih bagi Fakultas kedokteran Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Sambutan tersebut disampaikan dalam kegiatan Dies Natalis ke-59 Fakultas kedokteran yang berlangsung di Auditorium Unsrat,Senin (28/5/2018).



"Fakultas ini juga diharapkan mampu memperteguh komitmen antar civitas akademika unsrat Manado untuk lebih maju dan peningkatan kwalitas pendidikan dan lulusannya,"jelasnya.

Selain itu, Unsrat dipuji karena mampu memberikan sumbangsih besar bagi provinsi Sulut lewat mengisi sendi-sendi pembangunan Sulut.

"Diharapkan konsistensi lakukan perubahan dalam pengajaran dan pemafaatan teknologi yang utamanya sinergitas dengan pemerintah daerah yang dapat berakumulasi pada kedaulatan rakyat,"lugas Punuh meneruskan pesan Olly.

Sementara itu,dalam laporan tahunan dekan,Prof.Dr.dr.Adrian Umboh,SpA(K),sampai dengan april 2018 ini tercatat, pendidikan dokter sebanyak 412 Mahasiswa,Profesi dokter 1.154 orang,Ilmu keperwatan 345 mahasiswa,Profesi nere 36 orang dan pendidikan dokter gigi sebanyak 539 orang.






Disampaikan Umboh, tenaga kependidikan PNS di fakultas tersebut saat ini berjumlah 43 orang dan tenaga kependidikan honorer sebanyak 113 orang.

Pihak Rektorat Unsrat melalui Wakil Rektor I,Prof.dr.Jimmy Posangi,Msc,Phd,SpFK berpesan untuk mempertahankan Akreditasi A yang diraih program studi pendidikan dokter dan program studi profesi dokter.

"Semua demi mewariskan masa depan prestasi dan kwalitas untuk anak cucu. Selama 59 tahun ini, fakultas ini sudah melalui suka dan duka, tapi semua harus dijalani demi masa depan," lugas Posangi.


Kegiatan Dies Natalis ini sukses besar dibawah kerja ketua panitia, dr John Porotu'o,MHA,MSi,AIFO yang telah menggelar berbagai kegiatan lomba antar program studi dan mahasiswa selama beberapa waktu lalu.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini