Kepala Dinas Sejawa Timur Kunjungi Minsel




MINSEL -Desa Tangkunei kecamatan Tumpaan kabupaten Minahasa selatan siang tadi (21/5/2018),di datangi peserta Pim II yang berjumlah 7 orang peserta siswa, yang dari propivinsi jawa timur berkunjung ke provinsi sulawesi utara untuk melaksanakan pendidikan visi tes kepemimpinan Nasional tingkat II, Yang di bagi di empat kabupaten di propinsi sulut.

Dari 59 peserta yang notabone adalah kepala dinas (Kadis) di provinsi jawa timur ini untuk melaksanakan tugas di empat kabupaten yaitu kab Minsel,Mitra,Minut dan Minahasa dan khusus kabupaten Minahasa selatan ada dua desa yang di kunjungi yaitu Desa Tangkunei kecamatan Tumpaan berjumlah 7 orang dan desa sapa kecamatan Tenga berjumlah 8 orang.

Maksud dan tujuan mereka para siswa ini yang Notabone semua adalah kepala dinas ini yang di tugaskan dari kampus mereka,di minta untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat yang menurut pemerintah adalah apakah desa tangkunei yang mereka kunjungi masuk desa tertinggal atau tidak.

Dan mereka akan menggabil data di desa tersebut walaupun akan di seminarkan oleh seluruh tim Pim II yang berkunjung ke desa tersebut,dan mereka akan manggambil suatu keputusan apakah desa tangkunei masuk kategori desa tertinggal atau tidak ucap salah satu peserta Pim II bapak jufri Riadi.

"Riadi juga menggatakan desa tangkunei setelah di cek tidak ada signal dari oprator manapun dan juga tidak ada jaringan tower televisi dan banyak yang kami dapati di desa tangkunei ini,dan kami akan melaporkan langsung ke pemerintah pusat,walaupun kami akan tetap akan di seminarkan untuk desa sapa dan desa Tangkunei yang berada di kabupaten Minahasa selatan.

Hukum tua desa Tangkunei Ventje Karundeng mengatakan kepada media ini di sela-sela kegiatan kunjungan para siswa Pim II,menyampaikan terimah kasih kepada para bapak ibu peserta Pim II yang sudah datang di desa kami dan bertrimah kasih karna sudah memberikan bantuan berupah satu unit kompoter untuk desa kami.

"Mereka datang ke desa tangkunei ini berdasarkan data dari tahun 2015,sebagai desa tertingal di kabupaten Minsel,jadi sebagai pemerintah desa menyampaikan terimah kasih kepada para siswa Pim II yang notabone kepala-kepala dinas, yang sudah menggujungi desa kami,kami berharap apa yang menjadi kekurangan kami di desa dapat di teruskan kepemerintah pusat dan mendapat memperhatikannya.ucap hukum tua karundeng.

Liputan Biro Minsel : Stanley Tumbel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini