Minsel Doa Bersama Dan Pemasangan Sejuta lilin Untuk Korban Terorisme



MINSEL - Ribuan warga Kota Amurang kabupaten Minahasa selatan provinsi Sulawesi Utara melakukan aksi solidaritas terhadap korban kekejaman teroris yang terjadi di Mako Brimob dan surabaya Depok Jawa Barat dan Surabaya Jawa Timur, senin(14/5/2018) malam di I am Bolivard pantai Amurang.

Terpantau media ini masyarakat memasang lilin serta melakukan tanda tangan sebagai aksi simpatik terhadap peristiwa kemanusiaan ini yang terjadi.

Aksi solidaritas ini diawali dengan doa oleh Ketua FKUB kabupaten Minahasa selatan,dan Secara bersama sama forum kerukunan umat beragama(FKUB),Kapolres Minsel AKBP FX Winardi prabowo SIK,serta Bupati Minahasa selatan Dr (HC) Christiany eugenia paruntu SE,serta tokoh Kristiani tokoh muslim yang juga dan dari  unsur TNI secara kompak menolak terorisme dan mendukung NKRI harga mati.

Seperti yang di sampaikan kapolres Minsel AKBP FX WINARDI PRABOWO SIK,Menggatakan Kita ini yang sama-sama memiliki komitmen adanya kedamaian ketentraman kesejahteraan dalam berbangsa dan bernegara ini terjadi karena itu tentunya kami minta kepada pemerintah termasuk aparat yang berupa para warga masyarakat termasuk didalamnya para tokoh tokoh agama umat beragama  jangan terprovokasi,kita tidak takut pada teror kita brantas teroris yang ada di bumi indonesia,di minahasa selatan agar supaya kita bebas dari para teroris di indonesia.

"Disini kita berkumpul bersama  untuk secara bersama sama untuk melakukan aksi solidaritas terhadap aksi terorisme baik di Mako Brimob Depok dan sejumlah Gereja di Surabaya,"terang Kapolres.

Terkait pengamanan di kabupaten Minahasa selatan,Polres Minsel meningkatkan pengamanan terutama di gereja gereja,Melalui anggota Polres telah menghimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing masing.

Bupati Minahasa selatan Dr (Hc) Christiany eugenia paruntu SE menggatakan teror yang di lakukan di surabaya dan sidoarjo ini bukan mengatasanamakan Agama,dan di mintakan kepada masyrakat agar supaya harap tenang jangan terpancing serahkan semua kepada polri,

"Dan juga saya mintakan kepada kepala kepala wilayah,camat,Hukum tua agar supaya dapat melakukan atau menghidupkan kembali siskamling yang ada di desa dan kelurahan,dan di wajibkan untuk tamu yang datang agar supaya melakukan wajib lapor 1x24 jam agar supaya dapat menggetahui tamu yang datang.ucap paruntu.

Dalam kegiatan yang hadir untuk solidaritas korban terorisme ini adalah Bupati Dr (Hc) Christiany eugenia paruntu SE,kapolres AKBP Fx Winardi prabowo SIK,Sekda Drs Danny Rindengan,kepala kejaksaan Amurang lombok sidabutar SH.MH,kepala Pengadilan Amurang Romel Tampubulon,dan seluruh kepala kepala dinas,camat serta seluruh masyarakat Minahasa selatan.

Laporan Biro Minsel : Stanley Tumbel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini