HUT 169 Tahun Jemaat GMIM Bukit Zaitun Tewasen Berjalan Dengan Penuh Hikmat



MINSEL,Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Bukit Zaitun Tewasen Wilayah Amurang II,Minggu Siang (9/9/2018) melaksanakan Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke 169 tahun.

Dalam ibadah Syukur Hut Jemaat Bukit Zaitun Tewasen ke 169 tahun di rangkaikan Juga dengan Ibadah Pisah sambut Pendeta, dari Pdt Olga Reina Manorek Pangkey Mth, Ke Pdt  Andreta Sengke Suoth Sth.

Pdt Olga Pangkey Mth, (Ny Manorek) sebelumnya Ketua Badan Pekerja Mejelis Jemaat Bukit Zaitun Tewasen yang di Mutasikan ke Jemaat Kanaan Pinaling wilayah Amurang III,Sedangkan Pdt Andreta Suoth Sth (Ny Sengke) sebelumnya sebagai ketua Badan Pekerja majelis jemaat Syollom Pakuure III Wilayah Tenga, dan di Mutasikan ke Jemaat Bukit Zaitun Wilayah Amurang II.

Ibadah Syukur ini Dipimpin oleh Pdt Joice Sondakh Mth,yang juga Wakil sekertaris pekerja dan pelsus Sinode Gmim.

Dalam Ibadah Syukur ini pembacaan Alkitab di Ambil dari Kejadian 49:1-2,dan dalam Khotbah yang di sampaikan, Bahwa 169 tahun Bukan merupakan waktu yang singakat, sehinga jemaat Gmim Bukit zaitun Tewasen sudah Menjadi jemaat yang Dewasa,

" juga ini Berasal dari pendahulu2 jemaat pada waktu itu,dan apa yang sudah di lakukan pada waktu itu,sekarang jemaat sudah dapat menuainya dengan baik,dan ini semua apa yang telah dilakukan merupakan Rancangan Tuhan sehingga boleh Melaksanakan HUT ini.

Dalam ungkapan Kasih yang disampaikan Pdt Olga Pangkey M.th,Menyampaikan Terimah kasih kepada jemaat dan Masyarakat yang yang ada di Desa Tewasen sudah membantu saya dalam pelayanan di jemaat Bukit zaitun Tewasen selama Enam Tahun Tiga bulan."ucap Pdt Reina.

Hal juga di sampaikan Pemerintah kabupaten yang di Wakili Camat Amurang Barat Sonny Makaenas Sip.Msi. Mengatakan Bahwa Jemaat Gmim Bukit Zaitun patut bersyukur karna melaksanakan dua Agenda besar yaitu HUT jemaat dan Serah terima pendeta,semoga apa yang di jalin selama ini dapat berjalan terus,di akhir kata makaenas mengatakan Selamat Hut ke 169 tahun jemaat Bukit Zaitun Tewasen.

Hadir dalam Ibadah Syukur Hut 169 tahun,dan dirangkaikan dengan Pisah sambut Pendeta adalah Camat Amurang Barat Sonny Makaenas Sip.Msi, Hukum tua Jantje Masinbouw,Pdt Areta South,Pelsus  Jemaat Kanaan Pinaling,Pelsus Jemaat Syallom Pakuure III,Serta seluruh Pelayan Khusus,dan Jemaat Bukit Zaitun Tewasen.Serta Undangan.

Laporan Biro Minsel : Stanley Tumbel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini