Kemeriahan Parpurna DPRD Sulut Rayakan HUT Ke-54 Nyiur Melambai



SULUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka  memperingati HUT ke-54 Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut, Senin (24/9/18).

Rapat paripurna yang mengambil tema “Dengan Semangat Hari Ulang Tahun Ke-54 Provinsi Sulawesi Utara, Dalam Persatuan dan Kesatuan, Kita Wujudkan SULUT KERJA PRESTASI HEBAT” ini dipimpin Ketua DPRD Provinsi Sulut, Andrei Angouw didampingi wakil ketua Stefanus Vreeke Runtu, Marthen Manopo dan Wenny Lumentut dan dihadiri Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.




Diawal membuka sidang Paripurna ini, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw menyampaikan historikal mengenai penetapan Hari Ulang Tahun Provinsi Sulut serta lembaran sejarah perjalanan Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulut dimulai dari permulaan kemerdekaan RI.

Diawal membuka sidang Paripurna ini, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw menyampaikan historikal mengenai penetapan Hari Ulang Tahun Provinsi Sulut serta lembaran sejarah perjalanan Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulut dimulai dari permulaan kemerdekaan RI.


“Dari perjalanan sejarah daerah ini, maka pada saat kepemimpinan Gubernur Frits Johannes Tumbelaka, Tanggal 23 September 1964 Daerah Tingkat I Sulawesi Utara menjadi Daerah Otonom berdasarkan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1964,” ujar Angouw.

Dalam paripurna ini juga diperkenalkan para teladan yang berprestasi yang telah mengharumkan nama Sulut di Tingkat Nasional dan Internasional tahun 2018. Setelah selingan seni tari Budaya.





Sambutan Menteri Dalam Negeri RI yang diwakili oleh Dirjen Otonomi Daerah Bpk. DR. Sonni Sumarsono, MDM mengatakan kalau sulut merupakan rumah keduanya”Provinsi Sulawesi Utara merupakan Kampung / Rumah Kedua Saya,” pungkas Sumarsono.

Selesai sambutan diselingi pemutaran Video Teater yang menampilkan giat pertanian yang dilakukan oleh Gubernur Sulut disela kegiatan kesehariannya sebagai Gubernur.



Agenda pamungkas dalam paripurna ini adalah sambutan Gubernur Sulut yang menyampaikan berbagai program-program pembangunan Sulawesi Utara yang telah, sedang dan akan dilaksanakan. Gubernur dalam sambutannya banyak menyampaikan berbagai keberhasilan serta tantangan yang dihadapi untuk membangun daerah ini.



Paripurna diakhiri dengan memanjatkan doa sambil memohon tuntunan dan perlindungannya agar Provinsi Sulawesi utara tetap diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa, yang dipimpin oleh Bpk. Pdt. DR. Hein Arina, M.Th.



Turut hadir dalam Rapat Paripurna ini, Wakil Ketua MPR-RI yang juga mantan Gubernur Sulut Bpk. E.E. Mangindaan bersama ibu, Anggota DPR-RI dan DPD-RI Dapil Sulut, Mewakili Mendagri Dirjen Otda  DR. Sonni Sumarsono.




DPR RI, Djenri Keintjem SH, MH, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Ibu Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wagub Sulut Steven Kandouw bersama Ibu Kartika Devi Kandouw-Tanos, Para Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakikota, Konsul Jenderal Filipina dan Albania.

Para Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut/yang mewakili, Para Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut, Pejabat Forkompimda Sulut, Para Rektor PT, Sekprov dan Pejabat Eselon, Pimpinan BUMN dan BUMD, Para Pemuka Agama/Adat dan Tokoh Masyarakat, Generasi Muda, LSM dan Ormas, Pejabat TNI-Polri, Para Wartawan Cetak dan Elektronik serta undangan lainnya.(Advertorial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini