Manado 2020, Ini Tokoh Partai Maju Pilwako




MANADO - Kota Manado di tahun 2020 nanti akan melangsukan perhelatan demokrasi pemilihan wali kota - wakil walikota dan pertarungan dipastikan akan berlangsung "sengit".

Pilwako Manado 2020 nanti pasalnya tanpa GSV Lumentut yang terlalu kokoh untuk ditakulakan "digagalkan" dengan persyaratan 2 periode berturut-turut.

Dengan demikian, para bakal calon nantinya memiliki peluang yang sama besar.

Peran partai politik pun menjadi pemegang peran penting dalam proses politiknya.

Untuk partai besar yang ada, seperti Demokrat,PDI-P,Gerindra dan Golkar punya peluang terbesar untuk memenangkan pilwako nanti.

Jika dilihat dari sisi partai politik, beberapa nama yang disebut-sebut punya kans maju pilwako, diantaranya :

PDI Perjuangan :

1. Andrei Angouw,
2.James Sumendap dan
3.Jantje Wowiling Sajouw


Demokrat :

1.Harley Mangindaan dan
2.Mor Dominus Bastiaan

Gerindra :

Wenny Lumentut

Golkar :

Noldi Pratasis
Denny Sondakh

Tren politik di era ini, partai mengandalkan dan mengusung pasangan bakal calon yang katanya memiliki grafik elektabilitas tertinggi.

Namun,berkaca dari hasil Pilkada Minahasa barusan, seakan mematahkan tren politik tersebut.

Tiga nama dari PDI Perjuangan tersebut memang punya figur mumpuni terlebih lagi dengan tangan ketua partainya Olly Dondokambey.

Pun demikian halnya dengan partai Demokrat yang kini di pimpin sang Jendral E.E Mangindaan sang legenda politik masih sangat kuat memainkan politik di manado untuk mempertahankan tampuk kepemimpinan partainya pimpin kota manado.

Gerindra yang dipimpin oleh Wenny Lumentut pasti layak jadi pilihan karena kemampuan memimpin dengan tipe kerja tanpa bicara akan menjadi modal besar dipilwako nanti.

Golkar yang dipimpin sang srikandi C.E Paruntu akan sangat berpengaruh dan menentukan di pilwako nanti yang nampaknya akan menjatuhkan pilihan kepada Noldi Pratasis kader dan fungsionarisnya yang paling loyal dan kritis.

Apapun itu, selain menunggu hasil pemilihan calon legislatif 2019 nanti, pertarungan seimbang antar calon dan pimpinan partai akan "panas" di 2020 nanti.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini