Iklan

Iklan

Memperingati Sumpah Pemuda,Sekda Danny Kaawoan : Pemuda Adalah Pemersatu Bangsa

October 29, 2018, 11:11 WIB Last Updated 2018-10-29T03:11:53Z


MINSEL - Bertempat di halaman kantor Bupati Minahasa selatan (Minsel) senin(29/10/2018) melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah pemuda,dengan mengambil Tema : Bangun Pemuda Satukan Indonesia,dan yang menjadi Inspektur Upacara (Urup) Sekertaris Daerah Danny Kaawoan.

Dalam pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang dibacakan Sekda disebutkan bahwa Sumpah Pemuda yang diikrarkan oleh seluruh organisasi kepemudaan dari berbagai pelosok daerah, pulau dan suku serta keberagaman agama di Nusantara menjadi satu peristiwa tonggak sejarah monumental sebagai perwujudan rasa persatuan dan kesatuan.


“Pada tanggal 28 Oktober 1928, sebanyak 71 Pemuda dari seluruh penjuru tanah air, berkumpul di sebuah gedung di jalan kramat raya, daerah kwitang Jakarta. Mereka mengikrarkan diri sebagai satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa yaitu, Indonesia. Sungguh, sebuah ikrar yang sangat monumental bagi perjalanan sejarah bangsa Indonesia,” demikian dibacakan Sekda yang baru.


Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda di jajaran Pemkab Minsel ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama, para Kepala SKPD, ASN Dinas dan Instansi,karang taruna,KNPI,siswa siswi sekolah, Camat, Lurah Kabupaten Minahasa Selatan.

Biro Minsel : Stanley Tumbel

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Memperingati Sumpah Pemuda,Sekda Danny Kaawoan : Pemuda Adalah Pemersatu Bangsa

Terkini

Iklan