Bupati Tetty Paruntu, Beribadah Di Gmim " Zaitun " Motoling Satu. Ini Yang Disampaiakan.




Minsel,Redaksisatu.com - Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) 'Zaitun' Motoling Satu, melaksanakan Ibadah Pisah/Sambut atau serah terima peayanan dan pelantikan Ketua Jemaat, yang dilaksanakan pada Minggu, 24 Februari 2019.

Ibadah yang dipimpin oleh Wakil Sekretaris Bidang Pekerja GMIM, Pdt Joice Ch Sondakh MTh, juga dihadiri oleh Bupati Minahasa Selatan, DR.Christiany Eugenia Paruntu SE.
Dalam sambutannya, Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) menyampaikan banyak selamat kepada kedua Pendeta yang baru diserah-terimakan pelayanan di Jemaat GMIM 'Zaitun' Motoling Satu, sebagai Ketua Jemaat, dan selamat melayani jemaat.

Tetty Paruntu pun menyampaikan bahwa, kita semua menyadari bersama bahwa bukanlah hal yang mudah untuk memimpin suatu warga jemaat yang memiliki keinginan, pemikiran dan pandangan yang berbeda-beda. Namun  kita sebagai warga jemaat harus percaya bahwa dengan mengandalkan Tuhan dalam kasih dan kejujuran, maka tidak ada perbedaan yang tidak dapat dipersatukan.

"Saya mengajak kita semua warga jemaat dan warga masyarakat, untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam kasih dan kejujuran, sebab tidak ada perbedaan yang tidak dapat dipersatukan seperti tertulis dalam kitab Kolose 3;14 'Dan diatas semuanya itu; Kenakanlah Kasih, Sebagai Pengikat yang Memoersatukan dan Menyempurnakan', untuk kita sebagai warga kristen untuk selalu hidup kudus dan berprilaku sesuai ajaran Firman Tuhan" kata Bupati Tetty Paruntu.

Sebagai warga jemaat dan warga masyarakat, Bupati mengatakan kita harus selalu yakin dan percaya bahwa Yesus Kristus yang Maha Kasih akan selalu senantiasa memberikan kekuatan, kemampuan, sukacita dan keberhasilan untuk menjadi teladan sebagai Terang san Garam dunia dalam mengemban tugas dan kepelayanan Gereja serta tanggung-jawab sebagai warga jemaat.

Dalam kesempatan sambutannya, Bupati Tetty Paruntu memaparkan berbagai program pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, yang kini telah banyak dan sudah dirasakan masyarakat, yang tentunya diberbagai sektor bidang pembangunan, baik itu pembangunan infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusia.

"Kita telah banyak meraih keberhasilan pembangunan, selama 8 tahun saya memimpin Kabupaten Minahasa Selatan, telah banyak perubahan positif yang terjadi di Minahasa Selatan, baru-baru ini, saya memaparkan Program-program RKPD di hadapan Gubernur, dan Minahasa Selatan patut berbangga karena pertumbuhan ekonomi Minahasa Selatan selalu naik dari tahun ke tahun, dan juga Kanuoaten Minahasa Selatan salam sejarah berhasil meraih opini Brace WTP, yakni dua kali berturut-turut meraih Opini WTP dari BPK-RI atas oengelolaan keuangan dan kita berharap Minsel bisa melanjutkan menjadi Hattrick WTP," tambah Bupati Tetty Paruntu yang merupakan Ibunda dari Adrian Jopie Paruntu, Caleg DPR-RI Dapil Sulut.

Menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019, dan Pelaksanaan Pilhut Serentak di Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati Tetty Paruntu mengingatkan kepada warga maayarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan dengan menciptakan Kamtibmas yang kondusif, serta ikut mensukseskan gelaran Pemilu serentak tersebut, dengan ikut berpartsipasi dan memberikan pilihan di TPS sebentar.

"Saya minta agar masyarakat Minahasa Selatan untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang, mari torang baku-baku bae, baku tunjang, baku sayang, dan baku beking pande, jangan menyebarkan berita hoax, ataupun melakukan kampanye hoax dan Black Campaign," ujar Bupati peraih segudang prestasi ini.

Bupati Tetty menuturkan berbagai keberhasilan program pembangunan di Minahasa Selatan juga tak lepas dari banyaknya bantuan dari Pemerintah Pusat melalui dana APBN yang dikucurkan untuk Kabupaten Minahasa Selatan, seperti Program Dana Desa dari Presiden Joko Widodo dan juga Sertifikat Prona yang kini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat, serta juga bantuan-bantuan lainnya yang bersumber dari APBN, dan Kuga APBD Provinsi.

"Berbagai program Presiden Joko Widodo telah banyak kita rasakan manfaatnya, selain Program Dana Desa, juga berbagai bantuan lainnya yang terus saya perjuangkan di Kementerian yang ada, yang kesemuanya saya lakukan untuk kesejahteraan warga Minahasa Selatan sesuai dengan visi-misi saya selaku Bupati Minahasa Selatan," jelas Tetty Paruntu.

Diakhir sambutannya Bupati Tetty Paruntu mengajak kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, dengam tidak membuang sampah sembarangan, tapi buanglah sampah pada tempatnya dan kelola sampah untuk menjadi suatu yang bernilai, sesuai dengan tema HPSN 2019 yakni 'Kelola Sampah untuk Hidup Sehat, Bersih dan Bernilai'.

Bupati Tetty Paruntu pun dalam kesempatan ibadah bersama jemaat GMIM 'Zaitun' Motoling Satu tersebut, memberikan bantuan uang tunai sebesar 20 juta Rupiah untuk pembanguan Gereja, bukan sang Bupati saja, tapi anak terkasih dari Bupati yakni Adrian Jopie Paruntu yang merupakan Caleg DPR-RI dari Partai Golkar Dapil Sulut, juga memberikan bantuan sebesar 10 juta Rupiah, dan Caleg DPRD Sulut James Artur Kojongian memberikan bantuan sebesar 5 Juta Rupiah, dalam penggalangan dana tersebut, beberapa kepala SKPD, Camat dan para anggota dewan maupun Caleg juga ikut memberikan sumbangan, sehingga total dana yang terkumpul hampir mencapai 50 juta rupiah.

Hadir dalam Ibadah tersebut, Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM Pnt. dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, Ketua KONI Minsel James Artur Kojongian ST.MM, beberapa Kepala SKPD, Beberapa Camat, unsur Forkopimca Motoling, beberapa anggota Dekab Minsel, serta warga Jemaat dari GMIM 'Zaitun Lowian, dari GMIM 'Damai Sejahtera Lahendong, serta warga jemaat GMIM 'Zaitun' Motoling Satu.*(Stanley).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini