118 Desa Di Minsel Terancam Tidak Akan Cair Dandes.

Kedis PMD Drs Handrie Lumampow di Dampinggi Sekertaris Dinas Altin Sualang STTP.M.si

MINSEL, Redaksisatu.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) segera mencairkan dana desa (dandes) pada triwulan satu ini.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas PMD Hendrie Lumapow, di dampinggi Sekertaris Dinas Altin Sualang Sttp.M.si dalam Press Conference Rabu (06/03/2019). di Kantor Bupati Minsel, Menurutnya pencairan untuk dandes bagi desa yang sudah menyelesaikan RAPBDes.

" Lanjut Lumapow, tetapi sampai saat ini baru 49 desa yang baru di evaluasi,dan kami dari Dinas PMD akan mengevaluasi sampai dengan hari Jumat (8/3/2019) dan apabila sampai waktu yang di tentukan ada desa yang belum di evaluasi Kami tidak akan cairkan Dana desa tersebut.

Jadi jangan salahkan Kami Jika ada desa yang tidak akan ada pencairan, itu bukan salah dinas terkait tapi dari aparat desa yang ada,karena sampai saat ini masih ada 118 desa yang belum di evaluasi." Ungkapnya.

Sekertaris Dinas pemberdayaan Masyarakat desa Altin Sualang STTP. M.si juga menambahkan bahwa kami telah menghimbau sebanyak tiga kali,dan sidah kami warning  kepada seluruh desa-desa yang ada di Minsel,agar supya segera memasukan  Dokumen-dokumen yang di perlukan untuk di evaluasi tetapi sampai saat ini, masih banyak desa yang tidak memasukan,untuk dievaluasi.ucap Altin sualang yang juga kabag humas dan protokol.


( Stanley)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini