IGTKI SULUT SELENGGARAKAN DIKLAT KEPRIBADIAN GTK PAUD DAN KIAT CERDAS MENCIPTAKAN SUASANA BELAJAR YANG MENYENANGKAN BAGI ANAK USIA DINI (ICE BREAKER).



MANADO - Guna meningkatkan kualitas guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), IGTKI-PGRI Sulawesi Utara bertempat di AULA PEMKOT Manado melaksanakan  Diklat Kepribadian dan Ice Breaker untuk guru Paud Se-Sulawesi Utara, Kamis-Jumat  (28-29/3)
Kepala BP PAUD Bunda Dra. Mieke J.Umboh, M.Pd membuka secara resmi kegiatan pelatihan tersebut yang diikuti ribuan peserta, dari seluruh Kota Kabupaten di Sulawesi Utara.
Kepala BP-PAUD Propinsi Sulut dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan Pelatihan ini merupakan Acara Akbar.

 “Saya selaku Kepala BP-PAUD sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena ini salah satu upaya yang dilakukan IGTKI untuk meningkatkan kualitas tenaga kependidikan lembaga-Iembaga PAUD di Sulawesi Utara,” kata Bunda Mieke .

Lebih lanjut, Bunda Mieke Tumbol menjelaskan dengan meningkatnya kualitas para pendidik tentu akan meningkat pula kualitas para anak didik PAUD, yang mana anak PAUD adalah anak-anak yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas dan punya kepribadian.

Ketua IGTKI-PGRI Sulawesi Utara, Bunda Adeleida Tewu,S.Psi mengatakan, bahwa IGTKI sebagai organisasi profesi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini, memiliki tekad yang sangat kuat, untuk menjadi organisasi, yang mandiri dan professional.

“Salah satu tujuan  IGTKI dalam kegiatan ini adalah meningkatkan kompetensi GTK dengan Meningkatkan KEPRIBADIAN GURU PAUD DAN KIAT CERDAS MENGHIDUPKAN KELAS (ICE BREAKER). sehingga menciptakan suasana kelas yang menyenangkan di setiap lembaga PAUD  dalam menyiapkan generasi yang berkualitas untuk membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini,” kata Adeleida

Menurutnya, IGTKI sebagai organisasi yang sangat besar dengan segala tugas dan tanggung jawab, tentu membutuhkan waktu yang sangat panjang, agar bisa menjadi organisasi yang tangguh, berdedikasi serta mandiri secara profesional. Dan Pelatihan Ini akan mendapatkan Sertifikat Kepribadian untuk kebutuhan Akreditasi Lembaga PAUD.

Pembicara hari pertama 28 Maret 2019. Nara Sumber dari Pusat Bpk. Kusumo,SE Kepala Seksi Pengembangan Program dan Sumber Daya BP PAUD dan DIKMAS dengan Materi ICE BREAKER. Dan Kepala BP-PAUD Bunda Mieke Umboh.

Hari kedua Jumat,29 Maret Narasumber dari BP- PAUD Sulut Bunda Dra. Maasje Kalalo, M.Pd dengan Materi PENGEMBANGAN KARAKTER BERBASIS MULTIKULTURAL dan Narasumber Kedua Bpk. Albert Lambey,S.Pd,MM Sekretaris Dinas Pendidikan Minahasa Utara dengan Materi PENGEMBANGAN KREATIVITAS GURU PAUD ditutup dengan Materi ETIKET GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN PAUD oleh Kepala BAN-PAUD dan PNF Sulawesi Utara Bunda DR.Meike Simboh, M.Pd dan Ketua IGTKI Bunda Adeleida Tewu,S.Psi. dengan Materi Konsep Dasar Kepribadian.
Bunda Meike Dumais Kepala TK Eko Talawaan Minut sangat mengapresiasi kegiatan ini. Demikian juga dengan Bunda Youla Tielung Kepala TK PAUD Sevenbafs Kalawat Minut sangat antusias dengan Pendidikan dan Pelatihan hari ini.
Kepala TK Al Bidayah Bitung Bunda Asna Siidadu sebagai salah satu peserta mengatakan banyak menimba Ilmu pada patihan hari ini. Demikian juga dengan Kepala TK Pembina Siau Bunda Julia Dendaluhe,S.Pd dan Kepala TK Bakti Pinolosian Bunda Anita Polii.S.Pd sebagai Ketua IGTKI Bolsel.

Liputan : Petrus Punusingon

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini