Iklan

(Breaking News) Bupati Kepulauan Talaud Sri wahyumi Manalip Di Tangkap KPK

April 30, 2019, 16:23 WIB Last Updated 2019-04-30T08:31:22Z
Bupati Talaud Sri Wahyumi Manalip SE saat di Tangkap KPK

MANADO - Bupati Kebupaten Kepulawan Talaud Sri Wahyumi Manalip SE Selasa (30/4/2019) sekitar jam 11.20 wita bertempat di Kantor Bupati tersebut telah dilakukan penangkapan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan alasan dugaan penyalah gunaan Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Talaud.

Saat ini tersangka telah di amankan dan digiring ke kota manado dengan mengunakan pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1163.

Penangkapan itu sudah dikonfirmasi KPK lewat wakil ketua Laode M Syarif. "Kami konfirmasi, ada tim penindakan KPK yang ditugaskan ke Manado dan Talaud pagi ini. Diduga telah terjadi transaksi terkait pengadaan atau proyek di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud," kata Syarif dikutip dari cnnindonesia.com.

Ia mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian Operasi Tangkap Tangan (OTT) sejak Senin, (29/4) malam di Jakarta.

"Tim mengamankan empat orang pihak swasta di Jakarta dan saat ini sudah berada di kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan," kata Laode.

Sementara itu dilansir dari detik.com, Bupati Talaud diduga menerima hadiah barang-barang mewah.

"Diduga hadiah yang diberikan berupa tas, jam, dan perhiasan berlian dengan nilai sekitar ratusan juta rupiah," ujar Laode.

Barang-barang mewah itu diduga diterima Sri terkait pengadaan proyek di daerahnya. KPK menyebut, selain Sri, ada seorang lagi yang ditangkap tetapi belum disebutkan identitasnya.(cnn/dtc)

**(Redaksi)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • (Breaking News) Bupati Kepulauan Talaud Sri wahyumi Manalip Di Tangkap KPK

Terkini

Iklan