Corneles Mononimbar, Pemilu 17 April, Dukcapil Minsel Buka

Kadis Dukcapil Corneles Mononimbar


MINSEL - Guna menyukseskan gelaran pemilu 17 April, pelayanan data kependudukan di kantor kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil) kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diminta siaga jelang Pemilu 2019 ini.

"Saya minta mereka siaga, termasuk pada tanggal 17 April nanti. Mana tahu mereka dibutuhkan jika ada yang meminta informasi atau mengklarifikasi soal data kependudukan," kata Kadis Dukcapil  Minsel Drs. Corneles Mononimbar MM.Rabu (8/3/2019). 

Mononimbar menjelaskan untuk menjaga stabilitas penyelenggaraan pemilu, data pemilih bisa diselesaikan dengan tepat dan akurat. Bagi Kecamatan yang masih jauh dari capaian target, akan dibantu pelayanannya melalui Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA).

Dan petugas Dukcapil Sudah melakukan jemput bola ke pelosok desa Melalui kecamatan yang jauh dari jangkauan personel dan fasilitas pendataan untuk merekam dan cetak KTP-e.

"Setelah membuka data tentang kependudukan masih ada desa yang rendah capaiannya. Melalui keroyokan pelayanan petugas Dukcapil, capaian target pelayanan warga ber-KTP elektronik, yang saat ini masih di level  angka 98% menjelang Pemilu ini," Ucapnya.

Corneles berharap, capaian warga ber-KTP elektronik yang maksimal bisa berkorelasi pada kesuksesan program pemerintah Kabupaten untuk mensejahterakan masyarakat.


(Stanley)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini