Iklan

Tiga Puluh Siswa Smp Negeri 3 Amurang Barat Di Tewasen Ikut UNBK.

April 23, 2019, 19:21 WIB Last Updated 2019-04-23T11:21:00Z
Kepsek SMP N 3 Amurang Barat di Tewasen Olga Liando Spd, dan Kepsek Smp N 2 Ambar Di Pondos

MINSEL - Seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Minahasa Selatan, mulai pada Senin (22/4) melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), kegiatan UNBK tersebut, rencananya akan sampai berlaku hingga Kamis (25/4/2019).

Tak terkecuali SMP Negeri 3 Amurang Barat di Di Tewasen yang melaksanakan UNBK di SMK Negeri Tewasen yang diikuti oleh 30 Siswa kelas IX, yang terdiri dari 15 Siswa Laki-laki, dan 15 Siswi Perempuan.

Selain melaksanakan UNBK, SMP Negeri 3 Amurang Barat juga melaksanakan UNBK dengan Sekolah yang lain yang bergabung yaitu SMP Negeri 2 Amurang Barat di Pondos untuk melaksanakan UNBK disekolah tersebut, 

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Olga Liando S.pd  kepada Media ini mengatakan bahwa kesiapan dari seluruh anak didiknya dalam menghadapi UNBK tersebut telah siap, dengan telah dilakukan tiga kali simulasi, dan juga persiapan-persiapan lainnya dalam rangka UNBK, seperti memberikan waktu tambahan untuk jam pelajaran, serta faktor-faktor lainnya.

“Kesiapan anak didik telah siap seratus persen, anak-anak telah mempersiapkan diri dengan baik, kondisi kesehatan, wawasan pelajaran dan faktor-faktor lainnya yang juga memerlukan dukungan dan dorongan dari para orang tua murid,” kata Kepala Sekolah Olga Liando.

Ia pun meyakini bahwa nantinya siswa-siswa kelas IX bisa lulus seratus persen, diharapkannya pula agar para siswa dapat terus menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan sehat, agar dapat mengikuti UNBK dengan baik.

“Saya yakin semua siswa kelas IX SMP Negeri 3 dan 2 Amurang Barat dapat lulus seratus persen, karena ini akan menjadi kebanggaan bukan saja untuk sekolah, tapi siswa dan orangtua itu sendiri,” tambah Liando.


(Stanley)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiga Puluh Siswa Smp Negeri 3 Amurang Barat Di Tewasen Ikut UNBK.

Terkini

Iklan