7 Figur Fenomenal Olly Dondokambey

Olly Dondokambey


MANADO, RedaksiSatu.Com - Nama besar orang nomor satu Sulut ,Olly Dondokambey sampai saat ini masih belum tergoyahkan sebagai orang paling berpengaruh di Sulut bahkan jadi figur yang disegani pada tingkat Nasional.

Tersohornya nama Olly Dondokambey selain menjabat sebagai Bendahara DPP PDI Perjuangan juga Gubernur Sulut sekaligus ketua PDIP Sulut, karena kwalitas politik yang sudah pada tingkatan level nasional.

Olly Dondokambey yang sukses besar pecahkan rekor panggung politik di Sulut dalam perhelatan Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) dan Pemilihan Presiden, kini menatap suksesi pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 untuk dua periode.

Ditahun 2020, selain Pilgub juga akan berbarengan dengan pemilihan bupati dan walikota.

Untuk memenangkan pertarungan tersebut, Olly, pasti menggunakan mesin Partai dan jaringannya, namun tak lepas dari itu ada 7 figur d8era milenial yang jadi pentolannya untuk menang diperhelatan tersebut, berikut catatan dapur Redaksisatu.Com, mereka adalah :





Steven Kandouw

1. Steven Kandouw, jangkar politiknya Olly Dondokambey ini terbukti dengan dipercayakan sebagai "belahan jiwa" sebagai pendamping memimpin Sulut selama 5 tahun pimpin Sulut.

Ini dikarenakan Olly dan Steven tak ayal bagaikan dua sis mata uang, Olly yang punya lembut dalam memimpin dilengkapi ketegasan Steven Kandouw.


Dan kemungkinan besar, Steven Kandouw masih akan berpasangan dengan Olly Dondokambey di Pilgub periode 2019-2024.




Andrei Angouw



2. Andrei Angouw, yang dipercaya sebagai bendahara PDIP Sulut juga diberikan "power" lebih sebagai Ketua DPRD Sulut untuk Back Up politik kepemimpinan Olly sebagai Gubernur dan itu sukses terbukti kemampuan Andrei Angouw meminimalisir riak-riak politik dari parlemen.

Andrei Angouw juga mampu meraup 33.155 suara di Daerah Pemilihan (Dapil) Manado sekaligus memastikan dirinya sebagai caleg peraih suara terbanyak khusus daerah pemilihan Manado untuk DPRD Provinsi Sulawesi Utara di Pilcaleg periode 2019-2024.

Maka tak mengherankan jika kemudian Andrei Angouw masih akan menjabat sebagai ketua DPRD Sulut periode 2019-2024 dan kabarnya dipersiapkan khusus partai PDIP untuk maju sebagai calon Walikota Manado di Pilwako 2020 untuk memecah mitos PDIP Tak Pernah menang di Manado.



Rocky  Wowor

3. Rocky Wowor, "Golden Boy nya" PDIP Sulut, figur muda dipanggung politik Sulut berbakat dan potensial mampu menunjukan kiprahnya di PDIP Sulut.

Diperiode 2014-2019, Rocky Wowor terpilih anggota DPRD Sulut dari Dapil Bolmong Raya dengan modal 13 ribu suara.

Fantastisnya, di Pilcaleg DPRD Sulut periode 2019-2024, raihan suara Rocky Wowor naik lebih dari 300 persen atau 40.977 suara yang menempatkan prestasi memecah rekor yang dipegang Steven Kandouw.

Selain mamou menempatkan diri sebagai anggota DPRD Sulut, Rocky mampu merebut hati Olly dan bahkan nampaknya akan dipersiapkan untuk menggantikan Andrei Angouw sebagai Ketua DPRD Sulut, periode 2019-2024.



James Sumendap

4.James Sumendap, Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara selama dua periode.
Dipilkada periode keduanya menjadi fenomenal tersendiri bagi PDIP dan panggung politik Sulut, karena dirinya harus diadu dengan kotak kosong dan Sumendap pun keluar sebagai pemenang.

Sumendap bahkan sukses besar menjadikan istrinya Jein Rende sebagai calon legisltafi DPRD Sulut Dapil Minahasa Selatan - Minahasa Tenggara dengan perolehan suara fantastis 39.914 suara dibawah Rocky Wowor.



Franky Donny Wongkar

5. Franky Donny Wongkar, Sekertaris PDIP Sulut yang jadi pentolan partai berlambang banteng ini sebagai wakil bupati Minahasa Selatan di periode keduanya Christiany Paruntu.

Wongkar di era ini menjadi salah satu figur politik yang menempati hati warga Sulut.

Wongkar pun didaulat akan menjadi andalan PDIP Sulut sebagai bakal calon Bupati untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Minahasa Selatan di Tahun 2020 tahun depan.



Richard Sualang

6. Richard Sualang, ketua DPC PDIP Manado, putra dari Alm Freddy Sualang, menorehkan prestasi gemilang dalam menggalang kekuatan partai banteng moncong putih di Ibukota Sulut kota Manado dengan karena sukses "mengkudeta" dominasi partai Demokrat dan menempatkan PDIP sebagai ketua DPRD Manado periode 2019-2024.

Tak sampai disitu, Richard bahkan mampu meneladani kesuksesan sang ayah di panggung politik, dimana dia terpilih menjadi anggota DPRD Sulut Dapil Manado bersama Andrei Angouw di Periode 2019-2024.


Tonny Supit


7. Tonny Supit, dua periode dipercaya memimpin Siau,Tagulandang,Biaro (Sitaro) kepulauan dan bahkan sukses mengantarkan istrinya Evangelian Sasingan sebagai bupati Sitaro sesudahnya.

Tonny Supit yang juga ketua DPC PDIP Sitaro ini mepanjutkan karir di dunia politik sebagai anggota DPRD Sulut periode 2019-2024 bahkan mencatatkan diri sebagai caleg peraih suara terbanyak Dapil Sulut III Nusa Utara dengan perolehan 31.515 suara.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini